PMI Jember Buka Pos Layanan Kesehatan Pemilu 2019


Jember.CERITARELAWAN.id – PMI Kabupaten Jember berpartisipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak besok lusa Rabu 17 April 2019. PMI Kabupaten Jember membuka posko kesehatan di markas PMI Cabang Jember di Jalan Jawa dan Markas Polres Jember di Jl Kartini. Posko dimulai mulai 16  sampai 18 April 2019  Layanan yang diberikan pertolongan pertama dan layanan ambulans. Serta layanan kesehatan dasar lainnya.

Pembukaan posko kesehatan sebagai wujud kepedulian sebagai organisasi sosial yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI selalu berpegang teguh pada Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Fungsi utama dari Palang Merah Indonesia adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. “Oleh karena itu Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember pada momentum Pemilu tahun 2019, berpartisipasi sebagai tim kesehatan dalam Pos Pelayanan Pertolongan  Pertama,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Menurut Zaenal Marzuki, sesuai tupoksinya, PMI ingin membantu pelaksanaan pemilu sukses dan lancar.
“’Tujuan dari pembukaan posko kesehatan yaitu Memberikan Pertolongan Pertama (PP) kepada Masyarakat Jember yang akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2019,” imbuhnya.

Selain itu, untuk mempromosikan PMI sebagai bagian dari Gerakan Palang Merah Internasional dan meningkatkan kepedulian PMI terhadap pelayanan masyarakat. “Juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Palang Merah Indonesia,” ungkap pengacara senior Jember tersebut.

Untuk itu,  PMI menyiapkan tiga tenaga  yaitu  Tenaga penunjang kegiatan terdiri dari 3 orang terdiri dari : satu perawat, satu driver, satu relawan. Ditunjang perlengkapan sarana dan prasarana  berupa dua unit ambulans dan peralatan kesehatan. “Jika sewaktu-waktu ada  penyelenggara pemilu atau pemilih yang kurang enak badan bisa diperiksa tim kesehatan PMI,” imbuh Zaenal Marzuki. ( Humas PMI Kabupaten Jember - Cak Amin / Cerita Relawan)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Jember Buka Pos Layanan Kesehatan Pemilu 2019"

BERITA MENARIK LAINNYA
close