PMI Kota Tangerang Pastikan Persediaan Darah Aman Selama Ramadhan 1440 H.

Foto : Humas PMI Kota Tangerang

CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang terus meningkatkan jumlah ketersedian stok kantong darah disaat    bulan puasa. Hal ini dilakukan guna menjaga stabilitas permintaan kantong darah, dimana biasanya terjadi penurunan jumlah pendonor disaat bulan puasa.

Ade Kurniawan selaku Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang menuturkan pada hari normal biasanya stok kantong darah yang tersedia antara 200-300 kantong darah, namun disaat bulan puasa ini kita prediksikan akan siapkan stok nya sebanyak 18.000 kantong darah sampai dengan hari raya idhul fitri, karena biasanya jumlah pendonor akan turun.

“Biasanya jumlah pendonor di bulan puasa akan terus menurun sampai 60-70 persen,nah di bulan puasa tahun ini kita tingkatkan stok kantong darah kita. Dan Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 60%, dimana per harinya ketersediaan stok kita mencapai 300-400 kantong darah,” ungkapnya saat dijumpai di kantornya.

Lebih  jauh ia menjelaskan langkah antisipasi yang dilakukan saat bulan puasa pihaknya juga telah menyiapkan pendonor yang non muslim untuk ikut berpartisipasi mendonor pada bulan puasa dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi juga dalam melaksanakan Donor Darah

“Pendonor yang non muslim ini kita geser agar berdonor di bulan puasa, selain itu kita juga sudah laukan kerjasama beberapa masjid dan mall untuk melakukan penjemputan pendonor usai shalat taraweh,” tandasnya. (Cak Amin / Carita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Posting Komentar untuk "PMI Kota Tangerang Pastikan Persediaan Darah Aman Selama Ramadhan 1440 H."