PMI Ponorogo Bantu Penjemputan Korban Tenggelam Pantai Soge Pacitan


Ponorogo.CERITARELAWAN.id - Hari minggu, (28/4/2019) sekira jam 13.30 Wib. telah terjadi orang  meninggal akibat tenggelam di muara sungai soge. Selatan jembatan soge watu lumbung masuk Dsn. soge Ds.Sidomulyo Kec. Ngadirojo Kab.Pacitan.

Korban meninggal ; 
Nama : *SYAHRUL YULIAN* , 14thn, PELAJAR , alamat Rt. Ds.Talun Kec.Ngebel Kab.Ponorogo.




Saksi :
1. ADIT AKBAR (teman korban) 14thn, Pelajar, Rt.03, Rw.02 Dsn.Bakalan Ds.Tajuk Kec.Siman Kab Ponorogo.

2. ISMANUR HALIL, (teman korban)14thn, pelajar, Dsn.Kebon Ds.pulung, Kec.Pulung.Kab Ponorogo.

3. SLAMET, (PENOLONG) 37thn, SWASTA, Rt04 Rw05 Dsn.Pagutan Ds.Sidomulyo, Kec.Ngadirojo.Kab Pacitan.

2. DWI SETIAWAN, (penolong)29thn, swasta, Rt03 Rw02 Dsn.Soge Ds.Sudomulyo, Kec.Ngafirojo.Kab Pacitan.

2. ANDIK SUTEJO (PENOLONG)35thn, Perangkat Desa,Rt04 Rw02 Dsn.Soge Ds.Sidomulyo Kec.Ngadirojo.Kab Pacitan.

KRONOLOGIS :
Pada hari minggu tanggal 28 april 2019, sekitar pkl 12.00 WIB korban bersama teman temanya datang di telaga soge  dari Ponorogo, setelah itu korban dan teman2nya makan di warung sekitar pantai soge,sekira jam 12.15 korban dan 2 temanya yaitu Sdr.Adit dan Sdr.Ismanurhalil bermain di pantai, 15 menit kemudian korban bersama 2 orang temanya selesai bermain pasir dipantai dan membersihkan pakaian di atas batu muara sungai soge,,pada saat itu 2 orang temanya tetap diatas batu sedangkan korban melompat menyeburkan diri ke air muara,,karena tidak bisa berenang korban langsung tenggelam,,spontan 2 orang temanya berteriak minta tolong,,beberapa saat kemudian Sdr,Slamet,sdr Dwi setiawan,dan Sdr Andi Sutejo, datang dan lansung menyelam ditempat korban tenggelam,,selang 5 menit korban diketemukan oleh Sdr Dwi setiawan,pada dasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 5 meter ,kemudian oleh Sdr Slamet korban diikat pada bagian tangan ,,,setelah itu korban ditarik ke permukaan air dan diberikan pertolongan pertama pada orang tenggelam,,namun korban tidak bisa diselamatkan.

Tindakan Kepolisian :
1.mendatangi TKP
2. Berkoordinasi Dg Dokter Puskesmas Ngadirojo /Tim medis.  
3.Mengangkat korban dari  sungai.dan membawa korban ke puskesmas Ngadirojo.
3.Melakukan pemeriksaan luar terhadap korban / Visum et Repertum.bersama tim medis.
4. Memeriksa saksi saksi .
5. Menyerahkan korban kepada pihak keluarga. karena keluarga dan masyarakat menerima dan bukan ada perbuatan tindak pidana. serta keluarga dan tokoh manyarakat mebuat surat penolakan dilakukan bedah mayat / otopsi. 
6. Melakukan penyelidikan. 

Langkah PMI Ponorogo :
Atas Permintaan Keluarga Korban Ambulance PMI Ponorogo berikan layanan penjemputan ke Puskesmas Ngadirojo Pacitan selanjutnya diantar ke rumah duka Desa Talun Kecamatan Ngebel Ponorogo. 
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ponorogo Bantu Penjemputan Korban Tenggelam Pantai Soge Pacitan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close