Tingkatkan Kapasitas Relawan, PMI Kota Tangerang Adakan Pelatihan Pertolongan Pertama

Foto Humas PMI Kota Tangerang

Tangerang.CERITARELAWAN.id - Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pertoolongan pertama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan pelatihan spesialisasi pertolongan pertama bagi para relawan PMI, bertempat di Jl Mayjen Sutoyo no. 15 sukarasa Kota Tangerang. Selasa, ( 30/4/19 )


Ahdiar Affandi ketua pelaksana kepada CERITARELAWAN.id mengatakan pelatihan ini di ikuti oleh 17 orang terdiri dari anggota Korps Sukarela (KSR) PMI dan Crew Ambulans.

Tujuan dari pelatihan Pertolongan Pertama ini adalah sebagai bentuk tanam bakti sebagai relawan yang merasa butuh untuk menciptakan pelaku pertolongan pertama yang baru, berkualitas, profesional, kompeten dan sesuai standarisasi PMI.

Foto Humas PMI Kota Tangerang
Pelatihan akan dilaksanakan selama 5 hari mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan pertolongan pertama mulai dari materi secara teori, ujian tulis dan ujian praktik. tambah Ahdiar.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin saat membuka acara menuturkan dengan diadakannya pelatihan ini PMI bisa lebih meningkatkan kapasitas SDM dan juga terus meningkatakan pelayanan.

Foto Humas PMI Kota Tangerang

Semoga setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam memberikan pertolongan bagi keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di kota Tangerang dan bisa mengikuti pelatihan pertolongan pertama pada tingkat selanjutnya yaitu Training of Trainer (TOT). pungkas Mustofa. *9 Ade Hermawan PMI Kota Tangerang - Cak Amin / Cerita Relawan)



CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas Relawan, PMI Kota Tangerang Adakan Pelatihan Pertolongan Pertama"

BERITA MENARIK LAINNYA
close