Antisipasi Persediaan Darah, Selama Ramadhan PMI Ponorogo Tambah Jadwal


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka antisipasi jumlah persediaan darah selama bulan puasa Ramadhan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menambah jadwal mobile unit.

dr. Andy Nurdiana D.Q  Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo hari jumat (3/5/2019) kepada CERITARELAWAN.id menyampaikan bahwa, pada hari normal biasanya stok kantong darah yang tersedia antara 200-300 kantong darah, namun disaat bulan puasa ini kita prediksikan akan siapkan stok nya sebanyak 18.000 kantong darah sampai dengan hari raya idhul fitri, karena biasanya jumlah pendonor akan turun.

Untuk antisipasi jumlah persediaan darah selama bulan ramadhan ini UDD PMI Kabupaten Ponorogo menambaha jadwal mobile unit diantaranya di Alun alun Ponorogo, Ponorogo City Center (PCC) Mall Ponorogo, dan Luwes Mall Ponorogo

Selain itu langkah antisipasi yang dilakukan saat bulan puasa pihaknya juga telah menyiapkan pendonor yang non muslim untuk ikut berpartisipasi mendonor pada bulan puasa dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi juga dalam melaksanakan Donor Darah" pungkas Andy. (Cak Amin / Carita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Antisipasi Persediaan Darah, Selama Ramadhan PMI Ponorogo Tambah Jadwal"

BERITA MENARIK LAINNYA
close