Bagi Kebahagiaan, KSR IAIN Ponorogo Gelar Baksos Di Desa Singgahan


Ponorogo.CERITARELAWAN.id - Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan 1440 Hijriyah Korps Sukarela (KSRE) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit IAIN Ponorogo adakan kegiatan Bakti Sosial pada hari jumat - minggu ( 17-19/5/2019 bertempat di Dusun Mojo Desa Singgahan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Alfina Riska Safitri kepada CERITARELAWAN.id mengatakan, bahawa acara diikuti oleh sekitar 50 orang anggota KSR, tujuan diadakan kegiatan ini untuk membangun silaturrahim seluruh anggota KSR yang ada di IAIN Ponorogo serta untuk membangkitkan semangat kemanusiaan guna mengamalakan ilmu kepalangmerahan.

Acara dimulai dan dibuka oleh Ahmad Nur Amin Komandan KSR PMI Unit IAIN Ponorogo pada hari jumat hari jumat (17/5/2019) dengan agenda mengadakan buka bersama buka bersama dan tarawih bertempat di Masjid Aljariah Desa setempat

kepada relawan KSR UNIT IAIN PONOROGO", setelah pembukaan dilakukan penyebaran kupon sembako kepada kaum dhuafa yang berhak menerima. jumlah anggota yang hadir pada acara buber ini berjumlah 45 anggota

Kemudian hari sabtu (18/5/2019) mengadakan penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pulung dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa yang berhak menerima, serta berbagi ceria dengan santri Madrasah Diniyah  seperti mengaji, bernyanyi, tatacara mudhu, dan buka bersama. Sisa panitia yang tidak bertugas di Madin melakukan kegiatan bersih masjid.

Malam hari dilanjutkan kegiatan pengajian umum dengan tema sholat dan manfaat dalam kesehatan, yang disampaikan oleh  ustadz. Muhammad Nurdin. M.Ag bersama jamaah Masjid Aljariah dan dimeriahkan oleh oleh Hadroh tali jagad Acara kedua sambutan dari komandan KSR dan ta'mir masjid.

Ahmad Nur Amin Komandan KSR PMI Unit IAIN Ponorogo menambahkan, selain Pengajian yang merupakan puncak acara kegiatan Bakti Sosila KSR PMI Unit IAIN Ponorogo juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dusun mojo.

Semoga dengan kegiatan ini semua anggota bisa lebih akrab dengan sesama nggota dan yang lebih pokok tambah semangat dalam membangun kebersamaan dalam meujudkan dan mengamalkan ilmu ilmu kepalangmerahan". pungkas Ahmad (Khesa KSR IAIN Ponorogo - Cak Amin / Cerita Relawan)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bagi Kebahagiaan, KSR IAIN Ponorogo Gelar Baksos Di Desa Singgahan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close