Hardiknas 2019 DINKES & PMI Ponorogo Siagakan Ambulance & Tim Medis


PONOROGO, CERITARELAWAN.id Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019  hari ini kamis, (2/5/2019) Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengadakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 bertempat dihalaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo H.Soedjarno berkenan bertindak sebagai Inspektur upacara dihadiri oleh para anggota Forpimda, para pejabat eselon dan diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati dijajaran SKPD pemkab Ponorogo, para guru, pelajar dan mahasiswa serta TNI, Polri.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo dalam upacara ini dibawah naungan koordinasi Dinas Kesehatan Ponorogo siagakan Ambulans dan relawan guna memberikan layanan ambulans dan petolongan pertama kepada peserta upacara.



Inna Yety Octavia Amd.Kep, Subsi Pelayanan Kesehatan kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan, bahwa PMI Kabupaten Ponorogo dalam upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 menyiagakan 1 unit ambulan dan 20 relawan. Untuk tahun ini peserta upacara yang sakit (pingsan) berkurang di banding tahun lalu.


"Rata rata peserta sakit pingsan karena kecapekan dan suasana yang panas karena teriknya matahari, alhamdulillah saat ada peserta yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat tertangani" tambah inna.




Sementara tanggapan dari peserta yang tidak mau dibutkan namanya menambahkan, bahwa kehadiran PMI benar – benar sangat dibutuhkan dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan seperti halnya pada pagi ini saat peserta upacara pingsan langsung dapat pertolongan dari petugas PMI dan Dinkes *(cak Amin / Cerita Relawan)


#PMI #Dinkes #Hardiknas2019 #Ponorogo


































CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hardiknas 2019 DINKES & PMI Ponorogo Siagakan Ambulance & Tim Medis"

BERITA MENARIK LAINNYA
close