Jaga Stok Darah Ramadhan, PMI Kota Tangerang Jemput Pendonor


Kota Tangerang.CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan melakukan antar-jemput pendonor darah pada bulan puasa kali ini. Layanan antar-jemput pendonor dilakukan oleh PMI Kota Tangerang guna memenuhi sebanyak lebih dari 400 labu atau kantung persediaan darah per hari.

Femy Luwita Kabag Pelayanan Darah PMI Kota Tangerang kepada CERITARELAWAN.id menuturkan layanan antar-jemput pendonor ini berguna pula untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya.

"Ini tuh program untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, dengan cara seperti ini," ujar Femy di Markas PMI Kota Tangerang, Jum’at 17 Mei 2019.

"Jadi masyarakat tidak perlu bingung atau malas datang ke PMI Kota Tangerang karena jauh," sambung dia.

Program antar-jemput pendonor ini diberlakukan selama bulan puasa. Namun tidak menutup kemungkinan, kata Femy, bahwa program ini akan terus dilakukan selama hari raya idul fitri karena dianggap berdampak positif bagi persediaan darah.

Dia menjelaskan, persediaan darah memasuki bulan puasa tahun ini, lambat laun menyusut seribuan labu tiap pekannya.

Adapun ketentuan  Antar-Jemput Pendonor jumlah minimal 10 orang, dari unsur komunitas, warga, remaja masjid, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan  dll. Unruk Informasi, Hubungi 
UDD PMI KOTA TANGERANG telp O21-5531310".(Ade Kurniawan PMI Tangerang - Cak Amin / Cerita Relawan)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jaga Stok Darah Ramadhan, PMI Kota Tangerang Jemput Pendonor"