Optimalisasi ZIS, BAZNAS Jember Gelar Rakerda


Jember.CERITARELAWAN.id - Dalam rangka optimalisasi Pengumpukan dan pengelolaan Zakat Infaq dan Shodaqoh hari ini, kamis (2/5/2019) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember mengadakan Rapat Kerja Daerah bertempat di Pendopo Kabupaten Jember. 

Acara dihadiri oleh Pengurus BAZNAS Provinsi Jawa Timur (KH. Najib Hamid), Bupati Jember (dr. Hj. Faida, MMR), Kepala OPD Pemkab Jember (Kepala Dinas dan Camat), Pengurus UPZ, Pengurus dan Relawan BAZNAS Jember.

KH. Najib Hamid saat sambutan menyampaikan bahwa Zakat ini harus ada keterlibatan Pemerintah untuk mengingatkan masyarakat. 

Kata Khudz min amwalihim , berarti harus dipaksa. Akan tetapi harus ada lembaga yang profesional seperti BAZNAS untuk mengelola ZIS. Dan jangan membiarkan ZIS itu ditarik tanpa pengelolaan yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. 

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menekankan agar para PNS khususnya untuk membuat surat kesediaan pemotongan gaji yang akan dibuat oleh pemerintah daerah.

Acara Rakerda menghasilkan sembilan rekomendasi. Diantaranya kemajuan Zakat, Infaq dan Sedekah ini membutuhkan regulasi pemerintah dan sinergistias BAZNAS dengan lembaga lembaga negara maupun swasta.*(Cak Amin / Cerita Relawan)

#BaznasJember #Rakerda2019
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Optimalisasi ZIS, BAZNAS Jember Gelar Rakerda"

BERITA MENARIK LAINNYA
close