Pembukaan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Sragen Tahun 2019


Sragen.CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Sragen  hari selasa (14/5/19) bertempat di Pendopo Bupati Sumonegaran Kabupaten Sragen Jawa Tengah.  

Kegiatan bulan dana PMI Sragen Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Sragen yang juga sebagai ketua bulan dana PMI Kabupaten Sragen tahun 2019. 

Acara pembukaan diawali dengan penyampaian laporan bulan dana PMI tahun 2018 oleh Plt. Ketua PMI Sragen Drs. Soewarno dihadiri Wakil Bupati Sragen, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Dewan Kehormatan dan Pengurus serta Relawan PMI.  

dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Bupati Sragen menyampaikan Bulan Dana PMI dilaksanakan tidak semata-mata hanya menghimpun dana saja, tetapi juga untuk membangun partisipasi masyarakat agar peduli membantu sesama. Sekaligus menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan juga rasa memiliki terhadap lembaga PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan. 




Hasil Bulan Dana tersebut nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan antara lain kegiatan bakti sosial, pelayanan dapur umum dan evakuasi untuk korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah PMR (Palang Merah Remaja), pembinaan kader Relawan, pembinaan tenaga Pelatih dan Guru Pembina PMR, pelayanan Ambulans, pelayanan Pemulihan Hubungan Keluarga (Restory Family Links) dan operasional.

dan untuk target perolehan bulan dana tahun 2019 ini yang sudah direncanakan dapat tercapai dan penggunaanya ditujukan untuk kegiatan kemanusiaan. Selain itu kegiatan PMI Sragen dalam hal jambanisasi dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). ( Munif PMI Sragen - Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Pembukaan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Sragen Tahun 2019"

BERITA MENARIK LAINNYA
close