Peringati Hari Thalasemia, POPTI Gandeng PMI Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Thalasemia bisa jadi adalah beban bagi penderita dan orang-orang terdekatnya. Tapi, dari penyakit kelainan sel darah merah itu pula mereka mendapatkan keluarga baru yang saling menguatkan. Itu lah yang di rasakan oleh anggota Perkumpulan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) cabang Tangerang.


Upaya meningkatkan semangat itupun terus dipupuk hingga sekarang agar yang menyandang penyakit thalasemia pun tidak putus asa. Salah satunya tampak dalam peringatan hari thalasemia sedunia yang di laksanakan di mall Daan Mogot. Rabu (08/05/2019)


Halim wijaya selak kordinator kegiatan mengatakan kegiatan ini berupa sosislisasi dan edukasi terhadap masyarakat, personil yang di turunkan untuk kegiatan ini berjumlah 15 orang, tak lupa juga kami menyebarkan brosur agar masyarakat paham.


"karena masih banyak masyarakat yang tidak tahu thalasemia dan kita juga pertama kali bekerja kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Semoga dengan kegiatan ini dalam membutuhkan darah oleh PMI bisa lebih dipermudah.Pungkas Halim (Ade Kurniawan PMI Kota Tangerang - Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close