PMI Cilegon Bekali Materi Pertolongan Pertama Petugas Siaga Lebaran 2019



Cilegon.CERITARELAWAN.id.- Dalam rangka persiapan Siaga Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada Pengamanan Arus Mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon pada hari minggu (19/5/2019) bertempat di di Aula Markas berikan materi Pertolongan Pertama (PP) kepada relawan yang akan bertugas pada siaga lebaran 

Nurwarta Wiguna Kepala Markas PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi Siaga Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans PMI pada Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran Idul Fitri 1440 H./2019 M.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penyegaran materi PP juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Personil Tim PP dan Ambulans PMI agar dalam melaksanakan pelayanan bisa maksimal. Tujuan secara khusus adalah sebagai upaya mengurangi atau mencegah cacat atau kematian korban.

Kegiatan diikuti oleh Relawan dari unsur Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) yang akan ditugaskan sebagai tim PP dan Ambulans PMI lebaran 2019 dan merupakan upaya antisipasi yang dilakukan setiap tahun.

“Materi yg disajikan antara lain penanganan perdarahan dan syok, cidera jaringan lunak, luka bakar, cidera alat gerak dan kegawatdaruratan medis, Materi berupa teori maupun praktek.

Pada lebaran tahun sebelumnya PMI Kota Cilegon telah rutin berpartisipasi dalam membuka pelayanan kesehatan bagi pemudik. Untuk itu PMI memberikan pembekalan penyegaran materi pertolongan pertama kepada sukarelawan agar mereka siap ketika diterjunkan saat arus mudik lebaran tahun ini.

Semoga relawan yang sudah dibekali materi apabila saat bertugas siaga lebaran ada kejadian siap, sigap, dan tanggap dalam memberikan pelayanan, sehingga PMI makin dicintai Masyarakat". (Fahrullah PMI Cilegon - Cak Amin / Cerita Relawan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url