PMI Kalimantan Utara Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Untuk Penyitas Tsunami


Sigi. CERITARELAWAN.id -  Tanggal 24 Mei 2029 Tim Pelayanan Kesehatan Dasar Darurat (PKDD) PMI Provinsi Kalimantan Utara menuju salah satu hunian sementara yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sibalayan Selatan dengan menggunakan Mobil Ambulance PMI Kabupaten Sigi bersama dengan Sukarelawan Sigi untuk memberikan layanan kesehatan secara rutin ke pada para korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi. Cuaca hari ini cukup panas namun tidak menyurutkan semangat para Tim PKDD yang di pimpin oleh Marisa, Amd.Keb.

Tim Pelayanan Kesehatan Dasar Darurat (PKDD) PMI Provinsi Kalimantan Utara memulai kegiatan pelayanan kesehatan dengan memberikan Penyuluhan  Promosi  Kesehatan tentang Penyakit, Hipertensi, Sidroma Metobolik di hunian sementara BUMN  Sibalayan Selatan yang dibawakan oleh Dokter Dita. Masyarakat yang ada dihunian sementara mengikuti penyuluhan dengan serius dan sekali kali terdengar suara tawa  karena penyampaian dari dokter dita yang sangat bersahabat dan begitu akrab dengan masyarakat yang dari tadi mengikuti penyuluhan tersebut.

Setelah penyuluhan promosi kesehatan selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan kepada para pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan diantaranya adalah Infeksi Saluran Pernafasan, Hipertensi dan Mialga. Jumlah pasien yang mendapatkan layanan kesehatan dihuniaan sementara BUMN Sibalayan Selatan sebanyak 107 Pasien dengan rincian laki-laki 48 orang dan perempuan 59 orang. Pasien hari ini cukup banyak sehingga sempat membuat tim kewalahan namun situasi segera teratasi oleh tim dengan menggunakan melibatkan sukarelawan Sigi  yang ikut serta membantu. Imbuh Mariance.

Sebelum kembali ke Posko PMI Kabupaten Sigi,  Tim Pelayanan Kesehatan Dasar Darurat (PKDD) PMI Provinsi Kalimantan Utara melakukan layanan tambahan yaitu Home Care pada pasien Post Stroke di Sibalaya Selatan. Sementara Yulia Fitri yang merupakan Apoteker menyampaikan bahwa untuk beberapa hari kedepan persediaan Obat kita sangat terbatas, sehingga perlu dukungan obat-obatan dari PMI Provinsi Sulteng melalui bidang Kesehatan.#amr

#SultengTersenyum
#PMIKuSiapBantu
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Kalimantan Utara Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Untuk Penyitas Tsunami"

BERITA MENARIK LAINNYA
close