PMI Kota Cilegon Bersama PT Krakatau Posco Bentuk Koperasi Untuk Korban Tsunami



Pandeglang.CERITARELAWAN.id - Dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat paska tsunami yang terjadi sekira 5 bulan yang lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bekerjasama dengan PT. Krakatau Posco bantu bentuk koperasi di Kecamatan Sumur, Jum'at (3/5/2019) di Aula Kantor Kecamatan Sumur gelar Sosialisasi Perkoperasian.

Pembentukan Koperasi yang diberi nama Koperasi Sumur Bangkit Sinar Harapan atau disingkat (Sumbangsih) ini diinisiasi oleh beberapa tokoh di Kecamatan Sumur untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat paska tsunami, hal ini disambut oleh PMI Kota Cilegon melaui donasi dari PT. Krakatau Posco.

Dalam kegiatan Sosialisasi Perkoperasiaan ini  hadir Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna, Camat Sumur, Endin Haerudin, Kabid Koperasi Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Pandeglang, M. Sutisna, Unsur Muspika Kecamatan Sumur, Kepala Desa Sumberjaya dan beberapa Tokoh Masyarakat Kecamatan Sumur.

 "Setelah minggu kemarin, kami melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh di Kecamatan Sumur terkait pemulihan ekonomi masyarakat paska tsunami, dan untuk menjawab dari beberapa permasalahan ekonomi salah satunya dengan membentuk sebuah lembaga yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat/anggota yaitu Koperasi". Tutur Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna

Lebih lanjut, Nurwarta menjelaskan untuk koperasi itu sendiri nantinya dapat membuat beberapa unit-unit usaha bagi masyarakat, dan selama 3 tahun PMI Kota Cilegon akan melakukan monitoring, sebelum nantinya akan dihibahkan kepada Pengurus Koperasi. Tuturnya.

Sementara itu, Camat Sumur, Endin Haerudin dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya mengapresiasi rencana pembentukan koperasi tersebut, yang mana akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

"Kami sangat mengapresiasi, ini sangat bagus sekali, karena ini adalah suatu wadah. Wadah untuk memenej hasil potensi yang ada di kita seperti Perikanan atau Sobong dan lain sebagainya, yang mana kami sangat berharap koperasi ini dapat memberikan dampak positi bagi perekonomian masyarakat. Pungkasnya. (Fahrullah PMI Cilegon - Cak Amin / Cerita Relawan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url