PMI Lumajang Gembleng Peserta Jumbara PMI Jatim


Lumajang.CERITARELAWAN.id - Dalam rangka mempersiapkan Jumbara Provinsi yang ke IX, yang di laksanakan di Secata Rindam V Brawijaya Magetan tepatnya pada tanggal 24 s/d 29 Juni 2019, PMI Kabupaten Lumajang mengadakan Training Center (pusat pelatihan) di Markas PMI Kabupaten Lumajang Jln. Suwignyo No 10. 

Sebagai pembekalan peserta sebelum bertempur di arena lomba bersama kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur lainnya. Adapun para peserta Jumbara Provinsi ke IX dari Kabupaten Lumajang adalah pelajar SD/MI, SMP, Serta SMK/SMA/MA terpilih yang lolos seleksi pada tanggal 2-4 Mei 2019 kemarin yag diadakan oleh PMI Kabupaten Lumajang hasil dari ajang Jumpa Bhakti Gembira se Kabupaten Lumajang, dengan rincian 12 orang tingkat Mula (SD), 12 orang tingkat Madya (SMP), serta 12 orang tingkat wira (SMA).

Para peserta Jumbara Provinsi IX Kabupaten Lumajang mulai melakukan pelatihan untuk mempersiapkan lomba di Kabupaten Magetan mulai dari pemantapan materi sampai pembuatan media yang bertempat di Markas PMI Kabupaten Lumajang dan Sanggar Bhakti Kwarcab Lumajang, sebelah kiri Markas PMI Kabupaten Lumajang. Para peserta terlihat antusias serta memiliki semangat yang tinggi untuk mengharumkan PMI kabupaten Lumajang, Minggu (12 Mei 2019) pagi. 

Kegiatan training center ini terdiri dari 7 bidang yaitu kepemimpinan, donor darah sukarela, kesehatan remaja, kesiapsiagaan bencana, sanitasi dan kesehatan, pertolongan pertama serta kepalangmerahan. Masing masing bidang terdiri dari 1 orang dari tingkat mula, 1 orang dari tingkat madya, dan 1 orang dari tingkat wira. selain dari 7 bidang tersebut ada juga kegiatan Jurnalistik Remaja, Lokakarya Kewirausahaan, Sosialisasi Remaja Tangguh, serta Putra dan Putri PMR favorit.  

Salah satu peserta traveling bidang Doras (Donor Darah Sukarela), Rahma Syahlani mengatakan bahwa, "kita dari kontingen PMI Lumajang berkomitmen untuk mengharumkan PMI Lumajang di kancah provinsi dengan semaksimal mungkin membuat media yang menarik serta selalu kompak dalam hal apapun”.

Ketua Training Center PMI kabupaten Lumajang, bapak Muhammad Syarifudin Lubis, yang akrab di sapa kak Lubis mengatakan bahwa, "Tujuan di adakan kegiatan ini agar adik-adik peserta Jumbara Propinsi mengetahui gambaran keadaan di sana bagaimaina, sehingga pada waktu pelaksanaan tidak kaget mau berbuat apa, jadi mereka sudah di training mulai sekarang.” Minggu, 12 Mei 2019 pukul 10.13 WIB.

Selain pembekalan materi, para peserta juga di beri motivasi agar selalu semangat dalam persiapan mengikuti perlombaan Jumbara Provinsi tingkat Jawa Timur nantinya.( PMI Lumajang - Cak Amin / Cerita Relawan)

Sumber : 

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close