Pos PMI Siaga Lebaran 2019 Di Terminal Bus Seloaji Ponorogo



Ponorogo. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka membantu arus mudik dan balik lebaran 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menyiagakan Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans selama 24 Jam mulai hari Rabu, (29/5/2019) sampai dengan hari Kamis (13/6/2019) bertempat di Terminal Bus Selo Aji Ponorogo .

Inna Yety Octavia, Subsi Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id menyampaikan, Data dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat untuk Lebaran 2019 ini membuka sedikitnya 591 titik pos pertolongan pertama (PP) dengan mengerahkan 10.587 relawan termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7.

" Untuk kegiatan pelayanan ini PMI Kabupaten Ponorogo melibatkan 4 Paramedis, 38 Sukarelawan dan 1 unit ambulan dibagi 2 Shift selama 24 jam.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Ponorogo.

Tujuan kegiatan ini untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan saat mudik maupun balik.

Pelayanan yang diberikan PMI Kabupaten Ponorogo meliputi pelayanan kesehatan, pertolongan pertama dan ambulans, sehingga masyarakat yang mudik maupun balik apabila ada yang sakit bisa langsung diberikan pelayanan dengan cepat.

Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, bahwa sesuai dengan tema tahun ini #PMIsiapbantu.

Semoga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal di Pos Pelayanan Kesehatan Pertolongan Pertama  Dan Ambulans Siaga Lebaran 2019 ini". (Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Pos PMI Siaga Lebaran 2019 Di Terminal Bus Seloaji Ponorogo"