BAZNAS, PMI & Tagana Sulawesi Tenggara Peduli Banjir Konawe - CERITARELAWAN.id


KONAWE. CERITARELAWAN.id - Provinsi Sulawesi Tenggara kembali mendapat cobaan berupa musibah yang menimpa Saudara/Saudari kita di 4 Kabupaten berbeda, Banjir Kabupaten Konawe, Banjir Kabupaten Konawe Utara, Banjir Kabupaten Konawe Selatan, dan Konflik Sosial Buton.

Menurut data BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara, lebih dari 300 KK terdampak dan menjadi korban dari musibah di 4 Kabupaten tersebut.

Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara kerjasma dengan Relawan PMI dan relawan TAGANA menyalurkan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah banjir yang berada di wilayah Provinsi Sultra dengan wujud:

Tanggal 13 Juni 2019 BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi dapur umum satu-satunya yang berlokasi di SMAN 1 Pondidaha sekaligus menjadi tempat pengungsian warga dari Desa sekitar yang rumahnya terdampak banjir.

Tercatat sekitar 900 Jiwa mengungsi dilokasi tersebut, dan sangat memerlukan uluran tangan para dermawan terutama bantuan logistik makanan dan ketersediaan air bersih.

Tanggal 15 Juni 2019.Pendistribusian Tahap III Bantuan Logistik untuk Dapur Umum/Posko Bantuan BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe.

Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara H.A.M Hasby Saing, S.IP.,M.Si. memantau langsung Kegiatan Pendistribusian Logistik.

Bantuan logistik yang diturunkan merupakan persiapan logistik untuk Posko II di SMAN 1 Pondidaha dengan jumlah pengungsi lebih 900 jiwa dari 3 Desa, dan Posko/Dapur Umum di Desa Ahuawatu Kec. Pondidaha yang hingga saat ini ketinggian air di Desa tersebut mencapai 3 - 4 meter dan hanya dapat dijangkau menggunakan perahu kayu/katinting. Semua warga masih terisolir didesa tersebut dan sangat butuh perhatian serta uluran tangan dari para dermawan untuk membantu beban duka mereka.

Tanggal 17 Juni 2019. Kegiatan hari ini BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menyalurkan amunisi logistik makanan diantaranya sayur mayur, beras, dan makanan kemasan lainnya untuk Dapur Umum BAZNAS diposko dengan jumlah pengungsi terbanyak di Kabupaten Konawe yaitu Posko II SMAN 1 Pondidaha.

Selain itu BAZNAS Prov. Sultra dan BAZNAS Tanggap Bencana, bekerjasama dengan Tim Relawan PMI dan Tim Relawan Tagana, mengadakan Games Ceria untuk anak-anak dan dewasa yang mengungsi di Posko tersebut. Kegiatan dimaksud bertujuan untuk menghibur warga, mengobati beban duka mereka akibat rumahnya terdampak banjir, dan mengembalikan senyum keceriaan anak anak yang ikut merasakan beban penderitaan orang tuanya akibat musibah banjir di Kabupaten Konawe.

BAZNAS Sulawesi Tenggara masih membuka donasi bantuan dalam bentuk pakaian layak pakai, beras, makanan kemasan, keperluan bayi dan anak, terpal, tikar plastik, dll, dan diantarkan langsung di Kantor BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara, Kompleks Perkantoran Gubernur Bumi Praja Anduonohu - Kota Kendari.

Semoga Para Korban yang tertimpa bencana banjir dan musibah konflik dapat diberikan ketabahan oleh Allah SWT, dan Semoga bantuan Bapak/Ibu menjadi pemberat amal kebaikan disisi Allah SWT  dan dapat membantu meringankan beban Saudara(i) Kita yang tertimpa bencana. Aamiin YRA.

Info lebih lanjut bisa menghubungi Contact Center Humas BAZNAS Prov. Sultra : +6282345188373 An. Suzan Zavana (Cak Amin / CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close