Jemaah An Nadzir Gowa Lebaran Idul Fitri Hari Ini


CERITARELAWAN.id - Suasana penuh suka cita pagi ini bagi pengikut jemaah An-Nadzir yang berjumlah sekitar ratusan orang, dengan berbondong-bondong menuju Masjid Baitul Muqaddis di perkampungan Mukmin diwilayah Butta Ejaya Kel. Romang lompoa, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa - Sulsel, guna melaksanakan Sholat Idul Fitri, 

Jamaah An-Nadzir memilih lebih awal hari ini dalam menentukan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dari penetapan pemerintah dalam penetapan 1 Syawal 1440 H/ 2019M yang jatuh pada hari Senin (03/06). 

Jemaah An-Nadzir dengan kaum pria yang identik dengan pakaian hitam, berjanggut, dan rambut panjang yang disemir warna kuning. Sedangkan kaum perempuannya menggunakan jilbab panjang berwarna gelap dilengkapi kain cadar.

Dalam giat ibadah keagamaan tersebut yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib yakni Ust. Drs. Muh. Samiruddin Pademui, MM dan diikuti sekitar 350 orang jamaah an - Nadzir.

Jalannya kegiatan ibadah mendapat pengawasan dan pengamanan langsung oleh sejumlah personel keamanan dari Personil Polsek Bontomarannu Polres Gowa.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pengamanan bagi saudara-saudara kita yang menjalankan ibadahnya hari raya di sini, dan perkuatan personil kami libatkan dalam hal ini," terang Kapolsek Bontomarannu AKP Syarifuddin S.Sos.M.H yang memimpin langsung pengamanan tersebut.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK., M.Si, mengapresiasi pelaksanaan pengamanan yang personel berikan demi terwujudnya kondusifitas wilayah.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata