Kontingen Jumbara PMI Ponorogo Dilepas Wakil Bupati


PONOROGO. CERITARELAWAN.id - Kontingen Jumbara PMR IX Provinsi Jawa Timur dari Kabupaten Ponorogo bertempat di halaman Pemerintah kabupaten Ponorogo hari ini Jumat, (21/06/2019) dilepas ditandai dengan Apel Bersama.

Kegiatan jumbara  ini merupakan agenda PMI Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Lapangan Secata Rindam V Brawijaya Kabupaten Magetan.
Luhur Karsanto ketua PMI Kabupaten Ponorogo kepda CERITARELAWAN.id mengatakan  Kabupaten Ponorogo mengirimkan 37 orang anggota PMR, 13 orang PMR Wira (SLTA), 12 PMR Madya dan 12 orang PMR Mula.

Kegiatan ini merupakan sarana menumbuh kembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota relawan melalui tri bhakti PMR, pendidik sebaya dan pendekatan ketrampilan hidup serta peningkatan peran serta dalam tugas kepalangmerahan guna peningkatan kapasitas PMI.

"Selain itu, sebagai sarana evaluasi proses pembinaan calon relawan dan saat berjumpa dengan peserta dari daerah lain dapat saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap," tambahnya.

Kontingen Jumbara PMI Kabupaten Ponorogo ini dilepaskan Soedjarno Wakil Bupati Ponorogo yang juga Ketua dewan Kehormatan PMI Kabupaten Ponorogo.

"Secara resmi saya berangkatkan. Selamat mengikuti jumbara PMRIX PMI Jawa Timur Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya yang kita lakukan," ungkapnya melepas kontingen Ponorogo ini.

Pelepasan ini ditandai dengan Apel Bersama dilanjutkan berjabat tangan dan ditutup dengan foto bersama (Zab PMI Ponorogo / CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close