Kupatan Lebaran 2019, PMI NTB Siagakan Relawan & Ambulans Di Tempat Wisata


MATARAM. CERITARELAWAN.id - Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung saat menikmati liburan perayaan KupatanLebaran 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggara barat (NTB) menyiagakan relawan dan ambulan di Tempat Wisata yang ada di NTB.

Nurul Izzati Humas PMI Provinsi NTB kepada CERITARELAWAN.id menyampaikan pada perayaan lebaran ketupat yng merupakan tradisi suku sasak atau lebaran setelah melakukan puasa di awal bulan sya'wal yang jatuh pada hari ini rabu, (12/6/2019) PMi Provinsi NTB menyiagakan relawan dan ambulans dari PMI Kabupaten/Kota.

"PMI NTB siagakan tim relawan PMI dari Kabupaten Lombok utara, Lombok tengah, Lombok barat dan Kota Mataram stand by di beberapa post yang sudah disiapkan pada tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Diantaranya, Pantai sire Lombok utara, Pantai Loang balok, Pantai Kuta Lombok tengah, serta Pantai cemara Lombok barat.

Tujuan kegiatan ini untuk menyediakan pelayanan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan selama perayaan kupatan lebaran 2019.

Seluruh relawan PMI melakukan siaga dari pagi hingga sore menjelang maghrib atau hingga tempat wisata mulai sepi oleh pengunjung.

Data dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat untuk Lebaran 2019 ini membuka sedikitnya 591 titik pos pertolongan pertama (PP) dengan mengerahkan 10.587 relawan termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7. 

Semoga kehadiran PMI ditengah tengah masyarakat saat siaga Kupatan Lebaran 2019 ini bisa memberikan manfaat dan menjadikan PMI lebih dicintai masyarakat".

Info lebih selanjutnya seputar bantuan dan layanan PMI dapat menghubungi Humas PMI Provinsi NTB di 085338252295. pungkas Nurul (Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kupatan Lebaran 2019, PMI NTB Siagakan Relawan & Ambulans Di Tempat Wisata"

BERITA MENARIK LAINNYA
close