Kurangi Kecelakaan Di Jalur Pacet Cangar, Puluhan Relawan Buat Himbauan Untuk Masyarakat



MOJOKERTO. CERITARELAWAN.id – Kawasan Wisata Pacet Di Kabupaten Mojokerto, Dengan Kondisi Geografis Yang Berbukit Disertai Banyaknya Tikungan Tajan Naik Turun, Terutama Di Desa Sendi Dan Cangar, Sangat Rawan Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas. puluhan relawan di Kabupaten Mojokerto, Menghimbau Pengguna Jalan, Terutama Motor Matic Dan Mobil Untuk Menggunakan Fasilitas Papan Datar, Yaitu Spot Untuk Berhenti Sementara Untuk Mendinginkan Kondisi Mesin Dan Kampas Rem.

Didik Soedarsono staf PMI Kabupaten Mojokerto kepada CERITARELAWAN.id mengatakan, memasuki H+4 Lebaran. Jalur wisatawan diprediksi mulai dipadati wisatawan terlebih di jalur menuju wisata seperti air panas Padusan dan jalur alternatif Pacet Cangar,  yang menjadi favorit para wisatawan maupun pemudik.

Karena  itu, selain TNI/Polri dan instansi terkait bersiaga di beberapa titik jalur wisata. Puluhan potensi relawan di Mojokerto juga disiagakan. Khusunya di jalur Alternatif Pacet Cangar, mengigat jalur tersebut selalu menelan korban.

Saat libur Lebaran banyak wisatawan yang berwisata ke wilayah Batu Malang. “Ini merupakan jalur alternatif yang setiap tahun menjadi fovorit para wisatawan untuk menuju Batu Malang,” jelas Didik.

Di lokasi tersebut sekitar 50 relawan dari berbagai organisasi disiagakan untuk memberikan himbauan hingga membantu para pengendara yang melintas.

“Selain menghimbau para pengendara dan memberikan arahan berkendara melalui tanjakan dan turunan. Para relawan ini selalu memberikan himbauan bila kampas kendaraan terbakar, “imbuhnya.

Menurut Didik, kecelakaan di jalur alternatif  Pacet -Cangar kerap sekali dipicu rem blong, “Karena biasanya sopir bisa mengemudi, tapi tidak menguasai kendaraan sehingga menjadi masalah di jalur tersebut. “jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di jalur Pacet-Cangar, agar melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan, beban kendaraan tidak boleh overload saat melintas di jalur Pacet, Cangar.

“Pada H+4 kemarin sudah terjadi tiga kali kecelakaan di jalur Pacet Cangar, “pungkasnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kurangi Kecelakaan Di Jalur Pacet Cangar, Puluhan Relawan Buat Himbauan Untuk Masyarakat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close