Lebaran 2019, KSR PMI Unit IAIN Ponorogo Siaga Di Posko Ansor Babadan



Ponorogo. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka membantu arus mudik dan balik lebaran 2019, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNIT IAIN Ponorogo bersama Banser, Ansor, Ipnu dan Ippnu Kecamatan Babadan membuka posko arus mudik dan balik selama 24 Jam mulai hari Rabu, (29/5/2019) sampai dengan hari senin (10/6/2019).

Ahmad Nur Amin Komandan KSR PMI Unit IAIN Ponorogo Pengurus kepada CERITARELAWAN.id menyampaikan, tujuan kegiatan ini menyediakan pelayanan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan selama mudik maupun balik selama  lebaran 2019.

Selama siaga lebaran 2019 ini KSR PMI UNIT IAIN Ponorogo gabungan bersama Banser, Ansor, Ipnu dan Ippnu Kecamatan Babadan, dengan melibatkan 20 relawan snggota KSR yang terbagi beberapa sift. 

Tujuan untuk membantu kenyamanan para pemudik agar selamat sampai rumah masing-masing. 

Pelayanan yang kami berikan meliputi pelayanan  kesehatan, pertolongan pertama dan ambulans, sehingga masyarakat yang mudik maupun balik apabila ada yang sakit dapat pelayanan dengan cepat.

Data dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat untuk Lebaran 2019 ini membuka sedikitnya 591 titik pos pertolongan pertama (PP) dengan mengerahkan 10.587 relawan termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7. 

Semoga kehadiran gabungan ini termasuk KSR PMI ditengah tengah masyarakat saat siaga Lebaran 2019 ini bisa memberikan manfaat dan menjadikan PMI lebih dicintai masyarakati". pungkas Ahmad (Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lebaran 2019, KSR PMI Unit IAIN Ponorogo Siaga Di Posko Ansor Babadan"