Lebaran 2019, Petasan Balon Udara Lukai Warga Keniten Ponorogo


Ponorogo.CERITARELAWAN.id - Kemeriahan pesta lebaran Hari raya Idul fitri 1440 H kali ini membawa duka salah satu keluarga di Kelurahan Keniten, tepatnya di Jalan Anggur. Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur

Kenapa??? Karena Balon udara yang jatuh pada Kamis(6/6) pagi ternyata di dalam nya masih ada petasan dan meledak waktu akan di ambil, sehingga melukai kaki dan sebagian wajah warga sekitar. 

Dedy, salah satu warga mengatakan " Balon udara dengan diameter 3 meter tersebut mereka tarik karena sumbu masih menyala, takutnya membakar rumah warga," waktu di dekati terdengar ledakan cukup keras, kalau tidak salah 3 kali,"

Balon dengan garis garis merah, memang cukup besar, tingginya mungkin ada 10 meter, sehingga membuat banyak orang berduyun duyun ingin membuktikan nya. karena ada ledakan dahsyat, mereka berlarian semburat menyelamatkan diri." baru kali ini lingkungan saya ada balon jatuh, menjadi trauma mereka semua. tadi malah ada salah satu nenek yang pinsan karena mendengar  ledakan yang cukup keras."Jelasnya lagi. 
    
Sementara itu, petugas dari kepolidian yang datang langsung mengamankan balon udara yang membuat geger warga. aparat berpesan, jangan sekali kali menaikkan balon udara, karena selain membahayakan penerbangan, juga membahayakan lingkungan atau warga karena bisa mengakibatkan kebakaran." ini salah satu contoh yang ditimbulkan oleh balon udara, mercon yang meledak dan melukai warga, meskipun balon sudah jatuh ke Tanah," tegasnya.(Cak Amin / Cerita Relawan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url