CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga Melalui Edutainment PMR PMI Ponorogo Ajak Masyarakat Jauhi Penyakit HIV Aids Bukan Orangnya - CERITARELAWAN.id - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melalui Edutainment PMR PMI Ponorogo Ajak Masyarakat Jauhi Penyakit HIV Aids Bukan Orangnya - CERITARELAWAN.id


MAGETAN. CERITARELAWAN.id - Panggung Edutainment menjadi hiburan segar pada Jumbara PMR Ke IX PMI Jawa Timur yang digelar di Halaman Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan. di  Acara hiburan berupa pentas seni itu digelar tiap malam pada selasa sampai kamis (25-27/6/2019) mulai pukul 19.00 – 23.00 WIB. Pada malam ketiga salah satunya Kontingen PMR PMI kabupaten Ponorogo menampilkan kreasi seni drama Kenali Bahaya Penyakit HIV Aids jangan Jauhi orangnya.

Queni salah seorang penampil kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Panggung Edutainment digelar selain untuk memberikan hiburan kepada peserta Jumbara, juga untuk memberikan ruang kreativitas seni bagi anggota PMR. “Panggung Edutainment ini diadakan selama 3 hari dan PMI kabupaten Ponorogo Kebagian malam yang ke 3 yaitu hari kamis, (27/6/2019) pada tiap kegiatan Jumbara, yang tujuannya untuk memberikan hiburan supaya para peserta bisa segar kembali setelah seharian menjalani berbagai kegiatan,” 


Untuk Kontingen PMR PMI kabupaten Ponorogo mengangkat Tema tentang bahaya HIV Aids dengan dengan tujuan untuk mengajak kepada masyarakat mengenali bahaya penyakit hiv aids dengan harapan masyarakat menjauhi penyakitnya bukan menjauhi orangnya.  



Pentas di Panggung Edutainment ini juga salah satu kegiatan Jumbara yang dinilai. Salah seorang juri, Makrus mengatakan, kriteria penilaian meliputi kekompakan dan kreativitas serta kesesuaian tema. Menurutnya, penampilan para peserta cukup bagus dan menghibur..


Sementara itu Rochiman Panitia Jumbara PMR IX PMI Jawa Timur menabahknan Pentas Panggung Edutainment bisa menjadi wahana sosialisasi kepalangmerahan kepada masyarakaat juga menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar.
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga.