Peserta Jumbara IX PMI Jatim Di Bekali Pengetahuan Jurnalistik


MAGETAN. CERITARELAWAN.idPeserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR IX PMI Jawa Timur 2019 , diberikan pelatihan jurnalistik yang dikemas dalam kegiatan Sentra Media, Publikasi dan Jurnalistik Remaja.
Rizal pemateri dalam kegiatan jurnalistik kepada CERITARELAWAN.id mengatakan,  peserta Jumbara mempelajari kegiatan dasar dalam jurnalistik, seperti pembuatan mading,Videografi, fotografi dan penulisan berita.
"Peserta Jumbara yang tergabung dalam penugasan lokakarya centra media jurnalistik diajarkan tentang mading,Videografi, fotografi dan penulisan berita, ada 5 tim dalam satu tim yang terdiri dari 8 kontingen ditarget 8 berita tulis dan 5 berita video.
Selain itu juga peserta juga dikenalkan media online,  karena kita di zaman sekarang ini, orang sudah mulai meninggalkan media cetak dan menuju ke media online," ujar pemateri Kegiatan Jurnalistik, Rizal, Rabu (26/6/2019).
saya berharap, peserta Jumbara setelah kembali ke daerahnya masing-masing bisa berbagi pengetahuan tentang yang didapatkan di Jumbara.
"Kita inginkan peserta Jumbara bisa lebih aktif dan berbagi dengan teman-temannya di daerahnya, bahkan di sekolahnya nanti mereka bisa bermanfaat dengan teman-teman nya," pungkas rizal(Cak Amin /CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata