PMI Bojonegoro Adakan Training Center Duta Jumbara PMI Jatim


BOJONEGORO. CERITARELAWANN.id - Dalam rangka persiapkan calon peserta Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bojonegoro mengadakan Pemusatan Pelatihan / Training Center mulai hari ini kamis sampai minggu (13-16/6/2019) bertempat di Markas PMI Kabupaten Bojonegoro

Sukohawidodo Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara di ikuti oleh 28 orang anggota PMR yangakan mengikuti Jumbara Tingkat PMI Provinsi  Jawa Timur di Secata Kabupaten Magetan Jawa Timur. Kegaiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai hari ini sampai hari minggu.

Tujuan kegiatan ini  untuk mempersiapkan anggota PMR / duta PMI Kabupaten Bojonegoro mengikuti jumbara ( jumpa, bakti,  gembira) PMR se jatim yg akan dilaksanakan 23 - 29 juni di Secata Kabupaten Magetan.

Selama training center anggota PMR tsb akan digembleng berbagai materi/kegiatan, seperti 7 materi dasar kepalangmerahan,  drama kemanusiaan, seni budaya/karnaval, pameran, kreasi bahan bekas untut hiasan, disiplin berlalu lintas, sosialisasi kebersihan, tempat wisata, serta kunjung persaudaraan sesama anggota pmr dan masyarakat,  serta baksos,  dan berbagai kegiatan.  tambah Suko

Mardikun Ketua harian PMI Kabupaten Bojonegoro menambahkan semua supaya anggota PMR yang tergabung dalam kontingen PMI Kabupaten Bojonegoro jangan minder dalam ajang jumbara PMR, dan terus berlatih dan disiplin serta merasa satu korps atau wadah,  dan tidak merasa yg paling pandai atau pintar.

Semoga dengan pelaksanaan training Center ini Anggota PMR yg akan menjadi duta duta dari PMI Kabupaten Bojonegoro bisa lebih kompak dan lebih siap mengikuti Jumbara PMI Provinsi Jawa Timur. Pungkas Mardikun". (Cak Amin / ceritarelawan)
Next Post Previous Post