PMI Sragen Respon Kebakaran Desa Karungan


SRAGEN. CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen merespon kejadian kebakaran rumah di Dukuh Sawahan Rt.02/02, Desa Karungan Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen Jawa Tengah yang terjadi pada hari Sabtu (28/6/19).

Wahdadi Kepala markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Posko PMI Kabupaten Sragen menerima informasi dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Sragen bahwa terjadi kebakaran di Dukuh Sawahan Rt.02/02, Desa Karungan Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen Petugas Posko PMI bersama PSC 119 Kab. Sragen merespon untuk melakukan assesment dan back up medis menggunakan Ambulans PMI Alfa 01. 

Setiba di lokasi yang terbakar adalah rumah ternak atas nama Darmaji (60 Tahun)Alamat : Dk. Sawahan Rt.02/01, Ds. Karungan, Kec. Plupuh, Sragen. petugas melakukan assesment yang jauh dari rumah hunian pemilik kandang ternak, Kebakaran di akibatkan oleh tungku perapian memasak dari kayu. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut di karenakan rumah ternak letaknya tidak berdekatan dengan rumah hunian pemilik. 

Petugas juga sosialisasi kepada masyarakat agar untuk waspada pada saat beraktifitas berhubungan dengan api pada saat musim kemarau. (Munif PMI Sragen / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata