CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga Reyog Ponorogo Parade Budaya Jumbara PMR IX PMI Jatim Di Magetan - CERITARELAWAN.id - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reyog Ponorogo Parade Budaya Jumbara PMR IX PMI Jatim Di Magetan - CERITARELAWAN.id


MAGETAN. CERITARELAWAN.id - Parade budaya pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR dan PMI Jatim ke IX 2019 di Kabupaten Magetan berlangsung meriah. Ribuan warga menikmati sajian parade yang menyusuri jalan protokol sepanjang sekitar 3 KM. 

Acara ini dimulai start Jalan Pahlawan perempatan RSUD dr Sayidiman Magetan menuju Alun-Alun Magetan, Senin (24/6/2019). 

Syahan Perwakilan Kontingen PMI Kabupaten Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan "Saya sangat senang bisa menyuguhkan Reyog Ponorogo merupakan aset budaya yang sudah terkenal ditingkat nasional maupun internasional".

Jumbara ke IX Pmi Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Magetan merupakan ajang seleksi mana yang akan dibawa pada Jumbara Nasional pada 2020 di Bangka Belitung. 

Semoga para peserta bisa saling asah, asih, asuh antara senior dan junior sehingga mengesampingkan kompetisi. 

"Event Jumbara tersebut semakin menguatkan tekad untuk mengabdi pada kemanusiaan serta melahirkan generasi yang tangguh, bermental kuat serta mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang," pungkasnya.

Kesenian Reog Ponorogo dan ratusan penari jatil dan warok saat upacara pembukaan juga membius masyarakat yang hadir di lapangan Sekolah Calon Tamtama (Secara) Rindam V/Brawijaya Jalan Raya Magetan-Maospati. 


Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Oetomo mengatakan, acara Jumbara diikuti oleh 1.808 peserta digelar tanggal 24 hingga 29 Juni 2019 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk dilakukan evaluasi kinerja para relawan di seluruh Jawa Timur. 

"Relawan itu sudah dimulai dengan anak anak ini. Kalo latihannya bisa bagus, jadi nanti kita mencari relawan-relawan sesungguhnya bisa mudah, karena untuk sekarang ini mencari relawan yang mempunyai kapasitas itu sulit," ujarnya. 

Hadir dalam pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR dan PMI, tingkat Provinsi Jawa Timur ke IX tahun 2019 Forkompinda seperti Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Dandim Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Ketua DPRD Magetan Karmini, serta kepala Kejaksaan Negeri Magetan Atang Pujianto. ( Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga.

Post a Comment for "Reyog Ponorogo Parade Budaya Jumbara PMR IX PMI Jatim Di Magetan - CERITARELAWAN.id"