SMPN 2 Sambit Ikuti Kemah Hijau Ponorogo - CERITARELAWAN.id


PONOROGO. CERITARELAWAN.id - Kemah Hijau Ponorogo dilaksanakan di Taman ke Hati Babadan kabupaten Ponorogo dari tanggal 18-20 juni 2019, acaranini diikuti oleh sekolah-sekolah yang sudah berpredikat Adiwiyata mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA dan sederajat, tak terkecuali SMP Negeri 2 Kecamatan Sambit Ponorogo.

Imam Nafsur Pendamping dari SMP Negeri 2 Kecamatan sambit Kepada CERITARELAWAN.id mengatakan  bahwa tujuan kegiatan kemah hijau ini untuk melestarikan alam yang ada di Kaabupaten Ponorogo.

Salah satu kegiatan dari kemah hijau yaitu upaya penanaman pohon agar bumi tetap lestari sehingga dapat digunakan berteduh untuk anak cucu nanti.

Kemah hijau ini memberikan manfaat kepada semua peserta,mereka antiasnya sangat tinggi hal ini terbukti dengan kemampuannya berkarya,berkreasi dan bereksperimen menciptakan sesuatu yang ramah lingkungan yang mencerminkan Adiwiyata yaitu mereka memanfaatkan barang barang bekas atau limbah untuk di daur ulang menjadi barang yg bernilai tinggi, unik, dan indah sehingga dengan demikian bisa membawa dapak positif bagi lingkungan maupun alam. 

Kegiatan kemah hijau ini yang juga merupakan dalam  rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia inii perlu terus dilaksanakan setiap tahun atau bisa terus berkelanjutan, karena hal ini bisa mempengaruhi serta meningkatkan kesadaran masyarakat pada umumnya dan peserta kemah khususnya untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan di rumah maupun sekolah. pungkas Imam.(Cak Amin / CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata