Bantu Wujudkan Prestasi, BAZNAS Ponorogo Beri Bantuan Pendidikan Siswa SMPN 1 Sampung - CERITARELAWAN.id



CERITARELAWAN.idPONOROGO - Siapa saja akan menyadari bahwa pendidikan adalah investasi paling menentukan bagi masa depan. Karenanya Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Banyak diantaranya Pelajar tidak bisa meraih pendidikan yang baik, dikarenakan mereka tidak mampu dari aspek ekonomi. Jika anak hidup dalam keluarga miskin, maka kebutuhan anak tersebut kurang terpenuhi. Bantuan ekonomi ini sangat membantu siswa untuk melengkapi sarana dan prasarana belajarnya. 

H. Slamet Purnomo Bendahara BAZNAS Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa hari ini Jum’at , 26 Juli 2019 BAZNAS Kabupaten Ponorogo kembali melaksanakan Program Penyaluran Biaya Pendidikan Bagi Siswa Tidak Mampu dan berprestasi dengan total sebesar Rp.7.500.000 untuk 10 Siswa-Siswi yang diberikan langsung di SMPN 1 SAMPUNG Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Bantuan beasiswa yang diberikan ini diharapkan dapat membantu bagi penerima beasiswa yang nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan Sekolah.

Purnomo juga mengungkapkan selain itu juga dapat memotivasi siswa untuk lebih giat belajar lagi untuk mencapai prestasi yang bagus. 

” Bantuan Biaya Pendidikan kali ini ditujukan untuk siswa tidak mampu dan berprestasi sebanyak 10 Siswa-Siswi di SMPN 1 SAMPUNG Kecamatan Sampung. Kami berharap dengan bantuan beasiswa ini dapat memberikan semangat dan motivasi belajar yang lebih baik lagi. Saya berpesan kepada semua pihak, termasuk para Guru untuk selalu sabar dan semangat mengemban amanah yang mulia ini yaitu mencerdaskan putra putri generasi yang baik ini, dan jangan sampai putus sekolah gara-gara biaya. Sebisa mungkin harus bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi.” tambahnya

Tanggapan Drs. H. Imam mujahid, MA Kepala SMP Negeri 1 Sampung mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Ponorogo melalui Program BAZNAS PONOROGO CERDAS, yang telah membantu memberikan Biaya Pendidikan beasiswa kepada putra dan putri didik kami ini, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima” dan menjadi penyemangat Siswa-Siswi kami untuk terus belajar dan meraih cita cita di masa depan yang akan datang”.

Tidak lupa perlu kami sampaikan Terimakasih juga kepada Muzaki dan Munfiq yang telah menyalurkan ZIS nya melalui BAZNAS Kab. Ponorogo. Semoga menjadikan amal ibadah dan diberkahi hartanya. Jazakumulloh. pungkas purnomo (Rudi BAZNAS Ponorogo / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post