Baznas Ponorogo Bantu Wujudkan Rumah Layak Huni Sasmitro Warga Desa Wotan - CERITARELAWAN.id


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo hari ini rabu, (31/7/2019) kembali menyalurkan bantuan rumah layak huni untuk warga Desa Wotan Kecamatan Pulung.

Hal ini diselenggarakan dalam rangka menciptakan taraf hidup layak masyarakat di Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Salah satu rumah yang hari ini diberi bantuan milik Sasmitro merupakan rumah yang tidak layak huni karena kondisi rumah berdindingkan bilik bambu yang kondisinya sudah banyak berbolong. Bagian atap dari genteng sudah banyak yang bocor, begitupun dengan tiang-tiang penyangga yang terbuat dari kayu.

Sasmitro tinggal bersama istri dan 1 anak. Anaknya sekarang masih sekolah di tingkat SD. 

Ia mengaku mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap, hanya serabutan.

Ia juga mengatakan  " jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari pun susah" 

Drs. H. Luhur Karsanto, M.Si, Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo, menyampaikan "Melihat kondisi demikian berdasarkan survei dan setelah diseleksi sesuai syarat dan ketentuan sebagai asnaf zakat, hari ini kami salurkan bantuan rehab rumah untuk rehab rumah. 

Terimakasih kepada Perangkat Desa Wotan, TNI dan Polri dan warga yang telah bersatu peduli untuk membantu mewujudkan Rumah Layak Huni." 

 Tri Susilo Kepala Desa Wotan mengatakan, " kami sangat berterimakasih yang peduli kepada masyarakat kami yang kekurangan ini. Mudah mudahan dengan bantuan ini akan merubah kondisi dan semangat untuk Keluarga Sasmitro.

Semoga BAZNAS PONOROGO kedepannya terus mempedulikan masyarakat Desa   Wotan Pulung yang kekurangan pada khususnya, dan Masyarakat Ponorogo pada umumnya." 

Dan tak lupa Terimakasih kami sampaikan kepada Muzaki dan Munfiq yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui BAZNAS KABUPATEN PONOROGO. Semoga selalu diberi keberkahan rizqinya. Pungkas Luhur (Rudi Baznas Ponorogo / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post