BPBD, PDAM & PMI Cilegon Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Gerem - CERITARELAWAN.id


CILEGON. CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon Hari ini, Rabu (3/7/2019) bantu distribusikan bantuan pasokan air bersih gratis yang diberikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cilegon Mandiri bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Babinsa Kelurahan Gerem, dan Aparatur Kelurahan Gerem di Lingkungan Pasir Salam dan Batu Lawang Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon.

H. Abdul Hakim Lubis Ketua PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Pendistribusian air bersih untuk dua wilayah kekeringan tersebut sebanyak 8000 liter masing-masing 4000 liter dan langsung didistribusikan ke warga setempat dengan mengisi toren air di 2 titik yang berada  di Lingkungan Pasir Salam dan Batu Lawang.

"Hari ini kami menugaskan Tim dari PMI Kota Cilegon untuk melakukan koordinasi dengan BPBD Cilegon dan membantu PDAM Cilegon Mandiri untuk distribusi bantuan air bersih untuk 2 wilayah yang berada di kelurahan gerem". 

Sementara itu, Perwakilan dari Kelurahan Gerem, Yusuf dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada PMI, BPBD dan PDAM yang telah membantu masyarakatnya yang mengalami kekurangan air bersih.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak/Ibu dari PMI, BPBD, PDAM serta instansi terkait lainnya yang sudah membantu memikirkan warga kami khususnya di Wilayah Link. Pasir Salam dan Link. Batu Lawang Kelurahan Gerem yang mengalami kekeringan dalam kurun waktu satu bulan ini". Pungkas, Yusuf.

Dalam kesempatan itu juga, Tohariyah, warga Pasir Salam mengatakan terimakasih kepada PDAM, BPBD dan PMI atas kepeduliannya kepada Masyarakatnya.

"Saya banyak - banyak terimakasih kepada PDAM, BPBD, PMI. Terimakasih banyak karena sudah peduli sama masyarakat lingkungan kami, lingkungan pasir salam RT.02 RW. 09". Kata Tohariyah

Lebih lanjut Tohariyah mengatakan kekringan ini sudah berlangsung selama 1 bulan dan masyarakat harus menempuh jarak sekira 3 KM untuk mengambil air". Katanya. (Fahrullah PMI Cilegon / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url