CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga Destinasi Kuliner, Darul Falah Car Free Day Sukorejo Gelar Festival Rujak Ulek - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Kuliner, Darul Falah Car Free Day Sukorejo Gelar Festival Rujak Ulek


PONOROGO. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka mengenalkan wisata kuliner pada hari minggu, (07/07) Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur saat Darul Falah Car Free Day adakan Festival Rujak Ulek. 
Gunawan selaku panitia kepada CERITARELAWAN.id mengatakan, “Tujuan diadakan festival rujak ulek pada Darul Falah Car Free Day untuk bersama mengenalkan  makanan tradisional ke dunia juga untuk memberi kontribusi pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat sekitar pesantren.


Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengapresiasi peran pondok pesantren atas kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan pariwisata. Hal tersebut disampaikan pada acara pesta 2019 Stand Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Menurutnya peran aktif pondok pesantren telah terbukti dalam kegiatan bersama masyarakat


"Pondok pesantren tidak eksklusif, tidak hanya menjadi menara gading dan terbukti hari ini pondok pesantren Darul Falah bisa menyatu dengan masyarakat mengadakan acara yang cukup menarik," kata Ipong.

Ipong juga berharap agar kegiatan pesta 2019 stand rujak ulek ini bisa ditiru masyarakat Ponorogo yang lain, karena acara tersebut sangat inspiratif dan luar biasa. 


"Saya berharap masyarakat lain bisa meniru acara yang sangat inspiratif ini, sehingga cita-cita Ponorogo sebagai kabupaten dengan 1000 Festival tercapai," ujarnya.

Sementara salah satu pengasuh pondok pesantren Darul Falah, Riarizari mengatakan bahwa stand pesta rujak ulek tersebut berjumlah 2019,  sekaligus grand opening Car Free Day di wilayah Sukorejo, "Acara ini akan digelar setiap minggu dan untuk umum" katanya.(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga.