Halal Bi Halal NU Ranting Tiudan Gondang Tulungagung


TULUNGAGUNG. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka memperatsilaturrahim Keluarga Besar Pengurus Ranting NU (Muslimat NU, Ansor, Fatayat NU, IPNU & IPPNU) Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Jawa Timur mengadakan Halal Bi Halal pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 di aula MI Al Ishlah Tiudan.

Ketua NU Bpk H Ahmad Zakariya dlm sambutannya melaporkan kegiatan2 yg telah dilaksanakan dlm setahun berjalan, dan secara khusus meminta agar koin NU (kotak infak NU) digiatkan lagi dan dikelola dengan sebaik2nya dan seluruhnya di setorkan ke Pengurus MWC NU Gondang untuk membantu pembelian tanah untuk kantor MWC NU Gondang. Selanjutnya beliau berpesan agar memperkuat kembali aqidah aswaja an nahdliyah, utamanya kepada generasi muda dan anak2 NU. Karena saat ini ideologi Islam fundamental (HTI, salafi, wahabi) sudah masuk di desa Tiudan dan mempengaruhi aqidah mereka.


Bendahara NU Bpk Kartoyari dalam sambutannya melaporkan keuangan NU dan dana pembangunan Lembaga pendidikan dlm lingkup yayasan An Nur (MI Al Ishlah, Madin Hidayatutholibin, TK dan PAUD Muslimat NU Al Khodijah, dan TPQ Hidayatussibyan) serta menyampaikan bahwa akan segera memulai melanjutkan pembangunan ruang kelas di sebelah barat untuk menunjang  sarana KBM.



Selanjutnya sambutan dari ketua yayasan An Nur (H Zainul Fuad) menyampaikan bahwa kegiatan belajar di Madin dan TPQ sudah dimulai sejak dua minggu yang lalu, sedangkan untuk TK dan MI akan dimulai hari Senin besok. Juga menyampaikan tentang rekrutmen tenaga pangajar, yaitu 1 orang untuk guru MI dan 2 orang untuk TK.


Selanjutnya mauidhoh hasanah oleh wakil Rois Syuriyah Bpk. K. Abd Majid (mewakili Rois Syuriyah Bpk KH Zainuri yg berhalangan hadir) menyampaikan halal bi halal, yaitu bahwa setelah kita melaksanakan puasa Ramadhan satu bulan penuh, dosa2 kita terhadap Alloh Swt (haqqulloh) telah diampuni. Dan selanjutnya untuk membersihkan dosa yang berhubungan dengan sesama manusia (haqqul adami) haruslah ada pernyataan saling memaafkan antara masing2 individu. Apalagi setelah selesainya pemilihan kepala desa beberapa waktu yang lalu, maka rivalitas antara dua cakades dan pendukungnya harus di sudahi dlm momentum halal bi halal ini, dan selanjutnya kita dapat baraktifitas dan melaksanakan kegiatan2 maupun ibadah dengan tenang dan damai. Acara ditutup dengan doa yg dipimpin oleh katib Syuriyah Bpk. K. Imam Mukri. ( Facebook Bapak Zainul Fuad / Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata