Kekeringan di Pacitan, PMI Distribusikan Air Bersih - CERITARELAWAN.id


PACITAN. CERITARELAWAN.id – Musim kemarau membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan dilanda kekeringan. Bencana tahunan ini terus meluas ke beberapa pedesaan. Berbagai instansi, baik negeri maupun swasta bahu-membahu memberikan bantuan air bersih kepada desa-desa yang membutuhkannya.
SUJARNO Pengurus PMI Kabupaten Pacitan kepada CERITARELAWAN.id mengatakan PMI mulai hari ini sabtu, (6/7/2019) mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di desa yang terdampak kekeringan terutama di wilayah Desa Sukorejo dan Pager kidul Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan Jawa Timur dengan penerima manfaat 2 dusun (24 Kepala keluarga).
Untuk hari ini kita utamakan Desa Sukorejo selain termasuk wilayah kekeringan juga daerah yang terkena hepatitis A, jadi air bersih sangat dibutuhkan keberadaannya.

Mobil tangki yang kami gunakan merupakan pinjaman dari PMI Pusat melalui PMI Provinsi Jawa Timur, mobil memiliki kapasitas 6000 liter yang dipergunakan untuk kebutuhan penyaluran air bersih tahap pertama dan dipinjamkan selama satu bulan sebab di daerah lain juga membutuhkan armada tersebut. tambah Jarno


Harapan saya kepada PMI Pusat mobil tangki yang dipinjamkan ke PMI pacitan tidak hanya satu bulan, akan tetapi bisa dihibahkan karena saat ini kekeringan Kabupaten Pacitan juga juga KLB hepatitis A dan daerah terdampak kekeringan tahunan hampir seluruh Kabupaten.
Saya menghimbau bagi sahabat kemanusiaan instansi atau komunitas yang ingin membantu saudara kita yang ada di Kabupaten Pacitan yang terkena dampak kekeringan dapat melalui PMI Kabupaten Pacitan rencana pendistribusian air bersih akan kami lalukan hingga satu bulan kedepan. Pungkas Sujarno (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata