Kekeringan di Sukoharjo, PMI Distribusikan Air Bersih


CERITARELAWAN.ID, Sukoharjo– Musim kemarau membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo dilanda kekeringan. Bencana tahunan ini terus meluas ke beberapa pedesaan. Berbagai instansi, baik negeri maupun swasta bahu-membahu memberikan bantuan air bersih kepada desa-desa yang membutuhkannya.
Ismoyo Sidik Kepala markas PMI Kabupaten Sukoharjo mengatakan PMI merupakan organisasi kemanusiaan hari ini sabtu, (6/7/2019) PMI mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di desa yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Weru, Desa Ngreco Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.
Mobil tangki yang kami gunakan merupakan pinjaman dari PMI Pusat melalui PMI ProvinsinJawa Tengah, mobil memiliki kapasitas 6000 liter yang dipergunakan untuk kebutuhan penyaluran air bersih tahap pertama dan dipinjamkan selama satu bulan sebab di daerah lain juga membutuhkan armada tersebut.
Karena masa peminjamannya terbatas yakni hanya satu bulan saja, kami maksimalkan mobil tangki ini untuk menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan,” tambah Ismoyo.
Saya menghimbau bagi sahabat kemanusiaan instansi atau komunitas yang ingin membantu saudara kita yang ada di Sukoharjo yang terkena dampak kekeringan dapat melalui PMI Kabupaen Sukoharjo rencana pendistribusian air bersiah akan kami lalukan hingga satu bulan kedepan. Pungkas Ismoyo (Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kekeringan di Sukoharjo, PMI Distribusikan Air Bersih"