Kekeringan, PMI Sragen Distribusikan Air Bersih


CERITARELAWAN.id, Sragen – Musim kemarau membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen dilanda kekeringan. Bencana tahunan meluas ke beberapa pedesaan. Berbagai instansi, baik negeri maupun swasta bahu-membahu memberikan bantuan air bersih kepada desa-desa yang membutuhkannya.
Wahdadi Kepala markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan dampak dari musim kemarau tahun ini yang sudah dirasakan beberapa wilayah di Kabupaten Sragen, PMI Sragen mengirimkan armada truck tangki untuk mendistribusikan air bersih bagi warga yang membutuhkan. 

Rabu sore (3/7/19) PMI Kabupaten Sragen mendistribusikan air bersih mengunakan truk tangki berkapasitas 8000 liter untuk warga Dukuh Pule Rt.16 dan 17 Desa Denanyar Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen Jawa Tengah. 

Selama kegiatan pendistribusian air bersih ini PMI Sragen menggunakan  2 buah truck tangki air berkapasitas 8000 liter yang siap digunakan untuk melayani distribusi bantuan air bersih selama bencana kekeringan ini.

Saat truk tangki dari PMI datang warga yang membutuhkan air bersih sudah menyiapkan wadah air nya masing-masing dari tempat yang kecil sampai yang besar.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih  kepada PMI atas kepeduliannya kepada Masyarakat.

"Saya banyak - banyak terimakasih kepada PMI. Terimakasih banyak karena sudah peduli sama masyarakat lingkungan kami, yaitu Dukuh Pule Desa Denanyar Kecamatan Tangen".

Semoga dengan adanya bantuan air bersih dari PMI bisa mengurangi dampak bagi masyarakat yang terkena bencana kekeringan. pungkas Wahdadi.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close