Kenalkan Eksotisme Alam, Nitya Dharaka Pecinta Alam [NDP] SMAN 1 Badegan Adakan Pendakian Ke Gunung Lawu - CERITARELAWAN.id



CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk memperkenalkan eksotisme alam, Nitya Dharaka Pecinta Alam [NDP] SMAN 1 Badegan Ponorogo Adakan Pendakian Ke Gunung Lawu.

Khoirul Anam M.Pd Pembina  Pendamping  Nitya Dharaka Pecinta Alam [NDP] SMA Negeri 1 Badegan kepada CERITARELAWAN.id menuturkan Acara diikuti oleh 25 anggota Pala dan 3 pembina Pendamping. 

Acara dilaksanakan tanggal 26 s/d 28 Juli 2019 dimulai dari jelajah alam, kamping,  bakti sosial, konservasi, dan lainnya.

Tujuan kegiatan ini untuk mencari pengalaman dan Ilmu pengetahuan, Untuk pelestarian alam atau misi penyelamatan serta untuk mengasah pribadi dan menemukan hakekat diri.



Selain tujuan diatas juga ada beberapa misi, diantaranya misi edukasi kepada para pendaki gunung, yakni memberikan pengetahuan tentang ilmu dasar pendakian gunung berupa navigasi darat ,orientasi medan, dan lainnya.

Misi sosial seperti mengajak generasi muda untuk punya empati lebih pada sesama , misi ini bertujuan untuk mengubah kesan aktifitas pendakian terkesan hanya sesuatu yang mubazir.

"Dengan bertemu banyak orang kita jelaskan mengenai aktifitas pendakian, yang memiliki banyak manfaat terutama bagi kawula muda," jelasnya.

Terakhir yaitu ingin memperkenalkan histori atau sejarah mengenai asal atau adat istiadat maupun kearifan lokal digunung lawu.

"Tentu kita menginginkan adanya sinergi, karena memperkenalkan Pariwisata Indonesia adalah tugas semua warga," pungkasnya. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata