Melalui TMMD, PMI Bojonegoro Sosialisasikan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat


BOJONEGORO. CERITARELAAN.id - Dalam rangka ikut serta Kegiatan TNI manunggal Masuk Desa (TMMD) Terpadu ke 105 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro hari ini jum'at, (12/7/2019) mengadakan sosialisasi materi Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT)  bertempat di DesaTondomulo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id menceritakan bahwa, dalam kegiatan TMMD Reguler ke-105 Tahun 2019 menyampaikan beberapa materi diantaranya Undang Undang No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan disampaikan oleh Sukohawidodo, SH (Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro). materi Sibat oleh Dedi Irawan (Relawan Kecmatan Kedungadem) dan materi Pertolongan Pertama oleh Eko Novi A. (Staf PMI Kabupaten Bojonegoro).


Hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut Kepala Desa Tondomulo Yanto di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas serta di ikuti 15 Peserta yg terdiri dari perwakilan masing masing RT, perwakilan organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tutur Suko.


Tujuan penyampaian ini karena Desa Tondomulo ada potensi bencana banjir bandang dan tanah longsor,  harapan setelah sosialisasi agar masyarakat apabila terjadi bencana bisa menyelamatkan dirinya,  keluarga nya maupun tetangga nya baik cara evakuasi, pertolongan pertama maupun kebutuhan pangannya sebelum bantuan dari pihak lain datang. tambah Suko.


Yanto Kepala Desa Tondomulo menambahkan saya atas nama warga Desa Tandomulo mengucapkan sangat berterima kasih kepada TNI, PMI semua pihak yang selama ini telah peduli dengan memberikan bantuan secara fisik maupun non fisik, semoga TNI dan PMI kedepan makin jaya dan makin dicintai masyrakatat. ( Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata