Melalui TMMD, PMI Sragen Serahkan Bantuan Jamban Sehat - CERITARELAWAN.id


SRAGEN. CERITARELAWAN.id - PMI Kabupaten Sragen bantu jamban sehat keluarga untuk 5 warga senilai masing-masing Rp. 1,5 juta pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 di wilayah Kodim 0725/Sragen. 

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dihadiri oleh Forkompimda, Pimpinan di lingkungan Pemkab Sragen, TNI, Polri dan para undangan, turut hadir Plt. Ketua PMI Sragen Drs. Soewarno untuk menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Drs. Soewarno Plt. Ketua PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id menceritakan PMI ingin ikut serta dalam mewujudkan program pemerintah di bidang kesehatan dan sanitasi. Bantuan diserahkan secara simbolis pada upacara pembukaan TMMD di desa Ngargosari, Sumberlawang Sragen pada hari Kamis (11/7/19). 


Lebih lanjut Soewarno mengatakan bantuan ini merupakan salah satu perwujudan bhakti PMI kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat.


Tahun 2018 PMI Sragen telah melaksanakan program Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembuatan jamban keluarga senilai lebih dari 158 juta. Pada tahun 2019 juga akan kembali melaksanakan program RTLH dan jamban keluarga dengan penambahan jumlah penerima manfaat. 

Semua dana dari program tersebut adalah berasal dari masyarakat yang dikumpulkan oleh PMI melalui kupon bulan dana PMI. Dari masyarakat dikembalikan kepada masyarakat terutama yang membutuhkan.pungkas Soewarno. ( Munif PMI Sragen / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close