Peduli Kesehatan, PMI Sragen Bantu Jamban Sehat Untuk Warga Kedawung


CERITARELAWAN.id, SragenBantu mewujudkan program Jamban Sehat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen berikan bantuan jamban sehat kepada warga Dukuh Kalidoro Desa Kedawung Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Drs. Soewarno Plt. Ketua PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id menceritakan PMI ingin ikut serta dalam mewujudkan program pemerintah di bidang kesehatan dan sanitasi dengan memberikan bantuan berupa 5 unit jamban sehat untuk 5 kepala keluarga kurang mampu untuk warga Dukuh Kalidoro Desa Kedawung Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Bantuan dari PMI Sragen diserahkan secara simbolis dalam Puncak Acara Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Lanjut Usia Nasional XXIII, dan pencanangan Kampung KB di dk Kalidoro, ds. Kedawung, kec. Mondokan, Sragen pada Kamis (4/7/19). Acara yang dihadiri oleh Bupati Sragen dan Forkompimda Sragen dilaksanakan di lapangan Desa Kedawung Kecamatan Mondokan.


Lebih lanjut Soewarno mengatakan bantuan ini merupakan salah satu perwujudan bhakti PMI kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Untuk program kerja 2019 ini PMI Kabupaten Sragen rencana akan merehab 300 rumah RTLH (rumah tidak layak huni) di 3 Kecamatan, jamban sehat keluarga 150 unit dengan biaya Rp 1,5 jt perjamban dengan total biaya yang akan dikeluarkan sebanya Rp 225jt. 

Dana RTLH dan pembuatan jamban keluarga bersumber dari bulan dana PMI  Kabupaten Sragen yang dihimpun dari bulan dana kemanusiaan PMI dalam arti dana dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat, selain untuk RTLH dan jambanisasi dana tersebut juga digunakan untuk penanggulangan bencana seperti kebakaran dan kekeringan serta hal hal yang berhubungan denagn bencana kemanusiaan. pungkas Soewarno". ( 

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata