Peduli Kesehatan, Relawan PMI Lombok Barat Pasang Himbauan Bahaya Asbestos & Waspada Malaria


LOMBOK BARAT. CERITARELAWAN.id - Untuk memberikan edukasi tentang prentingnya menjaga kesehatan Relawan PMI kabupaten  Lombok Barat melakukan pemasangan poster penggunaan bahaya asbestos, malaria, cara cuci tangan, buang sampah, longsor dan gempa.

Mardiansyah relawan PMI Kabupaten Lombok Barat kepada CERITARELAWAN.id hari rabu, (3/7/2019) menceritakan pelaksanaan sosialisasi yang berhubungan dengan kesehatan ini sudah dilaksanakan mulai tanggal 19 juni 2019. 

Tujuan pelayanan ini untuk memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa menggunakan bahan asbes itu sangat lah berbahaya yg bisa membuat kanker paru-paru serta bagaimana cara mencuci tangan yg baik, membuang sampah pada tempatnya, mengenali penyakit malaria dan bagaimana cara menghindar dari longsor dan gempa. 

Pemasangan pamflet melibatkan 8 orang relawan PMI, dengan sasaran  wilayah Kecamatan Gunungsari dan sekitarnya diantaranya Desa Gelangsar, Dopang, Guntur Macan, Batu Layar dan Senggigi, bahkan semua wilayah program akan kita pasang. 

Rencananya hari ini kita mau pasang di Desa Lingsar dan Selat Narmada, dengan rincian masing - masing Desa kita pasang 40 lembar pamflet.

Semoga dengan sosialisasi dan pemasangan pamflet ini bisa ikut membantu mengurangi tingkat kerugian akibat gempa dan longsor, membangun masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit malaria (Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata