Peduli Sesama, Relawan PMI Cilegon Latih Kerajinan Tangan Penyandang Disabilitas - CERITARELAWAN.id


CILEGON. CERIARELAWAN.id- Keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk membuat karya. Hal inilah yang nampak di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, Kamis (4/7/2019) siang. Belasan orang disabilitas terlihat sibuk dengan potongan dan bilah-bilah akrilik, kain fanel dan barang bekas lainyya di tangan masing-masing. Mereka ini sedang dilatih oleh para Relawan PMI Kota Cilegon.

Potongan dan bilah-bilah akrilik dan kain fanel mereka rajut menjadi Bunga, Kalung, Gelang Tangan dan lain sebagainya. Ada juga yang ditempel-tempel dan dibentuk menyerupai buah nanas yaitu Kap Lampu dari bahan sendok plastik bekas.

Nurwarta Wiguna Kepala Markas PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id menceritakanbahwa, kegiatan belajar membuat kerajinan tangan ini merupakan bentuk sharing dari adik-adik relawan PMI Kota Cilegon kepada para Disabilitas yang berada di Kota Cilegon yang merupakan binaan sekaligus mitra dari PMI,


Lebih lanjut Nurwarta mengatakan, Keterbatasan fisik bukanlah menjadi halangan bagi seseorang untuk tetap berkarya. Tuturnya.

Salah satu Perwakilan Disabilitas, Tomy Hartoyo dalam kesempatan itu mengatakan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon, sudah bantu mengajarkan kerajinan tangan ini.

"Terimakasih kami sampaikan kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu kami dengan diajarkan kerajinan tangan, pembelajaran yang berharga sekali". Tutur Tomy

Lebih lanjut, Tomy berharap semoga dengan latihan rutin nantinya setiap minggu, membuat kami kedepannya bisa dengan mandiri membuat galeri karya seni yang telah kami buat dan pelajari di sini setelahnya. Katanya.( Fahrullah PMI Cilegon / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peduli Sesama, Relawan PMI Cilegon Latih Kerajinan Tangan Penyandang Disabilitas - CERITARELAWAN.id"