Penyerahan Bendera Pataka Ekspedisi Destana Tsunami dari Provinsi Jawa Timur ke Provinsi Jawa Tengah - CERITARELAWAN


CERITARELAWAN, PACITAN - Setelah singgah dan istirahat di Tulungagung selama satu malam, Tim Humas BNPB bersama relawan Destana Tsunami 2019 BNPB meneruskan perjalanan menuju Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (20/7).

Tim Ekspedisi Destana Tsunami 2019 akan melanjutkan misi kemanusiaan di Kabupaten Pacitan, sekaligus sebagai penutupan untuk segmen Jawa Timur pada hari, Minggu (21/7). Acara akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Pancer Dor sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019

Hari Rabu (24/7/2019) PMI Kabupaten Sragen mengikuti kegiatan serah terima Bendera Pataka Ekspedisi Desa Tanggap Bencana Tsunami BNPB Tahun 2019 dari Provinsi Jawa Timur ke Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Bumi Perkemahan Pancer Door, Dk. Cemeng, Kel. Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur. 

Munif PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Setelah penyerahan bendera petaka Kegiatan dilanjutkan dengan konvoi bersama pembawa Bendera Paraka menuju ke Dk. Sadeng, Kel. Selo Giri, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta dan melakukan serah terima Bendera Pataka Ekspedisi Desa Tanggap Bencana Tsunami dari Provinsi Jawa Tengah ke Provinsi Yogyakarta dan Ekspedisi akan di lanjutan dari Provinsi Yogyakarta hingga sampai Kab. Purworejo - Kab. Kebumen - Kab. Cilacap hingga melintas Provinsi dari Jawa Tengah ke Jawa Barat. 

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).  Melibatkan Pentahelix, yaitu: pemerintah, masyarakat, lembaga usaha, akademisi, dan media masa. pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)

Next Post Previous Post