PMI Bojonegoro Bantu Korban Kebakaran di Desa Purwoasri


CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Minggu (21/7/2019) sore sekitar pukul 16.30 wib, sebuah rumah milik warga di Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu hangus dilalap si jago merah.

Rumah yang terbakar diketahui milik Juminah (39 Tahun) warga Dusun Payak RT. 03 RW. 01 Desa Purwoasri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta.

Juminah menceritakan bahwa kronologi kejadiannya terjadi pada hari Minggu (21/07/2019) sekitar pukul 16.30 wib, Saudara Markun, umur 35 tahun,  melihat asap mengepul dari rumahnya ,kemudian mencari asal asap tersebut dan setelah mengetahui asal asap dari rumah Ibu Juminah,meminta tolong pada masyarakat dan warga sekitar untuk memadamkan api dengan air dan pohon pisang dan api dapat dipadamkan. Kebakaran diperkiraan berasal dari puntung rokok yang masih menyala.

Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id mengatakan untuk membantu meringankan korban mengirimkan petugas untuk melakukan assesment dan memberikan bantuan kepada pemilik rumah.

Bantuan yang diberikan PMI Kabupaten Bojonegoro berupa sembako yang diserahkan oleh Pratiwi (Relawan PMI) pada hari senin (22/7/2019). Semoga bantuan yang diberikan PMI bisa untuk membantu meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya” Pungkas Suko.*(Cak Amin CERITARELAWAN.id)