PMI Pandeglang Gelar Rakor Program CP3


CERITARELAWAN.id. PANDEGLANG - Menindaklanjuti hasil kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Internal Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang dalam agenda pembahasan Community Epidemic Pandemic Preparedness Programme (CP3) Fase II, PMI Pandeglang selanjutnya gelar kegiatan Rakor bersama Stakeholder terkait di Kabupaten Pandeglang hari ini, (18/07/2018). 

Kegiatan ini di ikuti oleh unsur Pengurus, Markas, Unit Donor Darah (UDD), Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Kepala Puskesmas serta Relawan PMI Kabupaten Pandeglang, dan di hadiri oleh Kepala Markas PMI Provinsi Banten "Mbay Bahriah, S. Ag, M.si"

Rakor Stakeholder ini pula dibuka oleh Nandang Kosim, M. pd selaku Pengurus Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sarana, Prasarana, PMR dan Relawan. Dalam sambutannya sebelum membuka acara Nandang menyampaikan respon para pengurus dalam kelanjutan Program Cp3 ini.

"Pengurus PMI Pandeglang sangat mengapresiasi terhadap kelanjutan Program Kesiapsiagaan Epidemi dan Pandemi atau Community Epidemic and Pandemic Preparedness Program (CP3),  karena program ini telah memberikan implikasi positif terhadap pembangunan kesadaran masyarakat dalam upaya mengurangi dan mencegah resiko terjadinya penyakit menular." ujar nandang

"Program ini telah  menyasar penerima manfaat yaitu komunitas ditingkat akar rumput dan telah  membantu pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam program kesiapsiagaan Efidemic dan Pandemic" lanjut nandang.

Beliau juga menyampaikan wilayah fokus untuk program CP3 ini."Program kesiapsiagaan ini mengajak masyarakat untuk mengembangkan strategi pencegahan dan respon berdasarkan kebutuhan wilayah setempat yang nantinya akan berkontribusi pada strategi pemerintah nasional.

Dalam program kesiapsiagaan kali ini, PMI Kabupaten Pandeglang akan focus memperkuat tiga area kerja yaitu: (1) Kesiapsiagaan masyarakat, (2) Kesiapsiagaan Institusi PMI, serta (3) pelibatan stakeholder kunci dan sector swasta" tegasnya.

Terakhir nandang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Stakeholder terkait.

"PMI Pandeglang juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai stakeholder atas kerjasama yang baik selama ini dalam melaksanakan program dimaksud".

Kegiatan dilanjutkan dengan berdiskusi di Forum Terbuka membahas tentang Time Line dan langkah - langkah yang harus di tempuh dalam melaksanakan program CP3 Fase II ini di masyarakat yang dipimpin oleh "Basori, S. Pd" selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Pandeglang.(CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post