PMI Sragen Respon Kebakaran di Desa Tanggan


SRAGEN.CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen merespon kejadian kebakaran di Dukuh Gilan Rt.11/03 Desa Tanggan Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen Kabupaten Sragen Jawa Tengah pada hari Sabtu, (6/7/2019) pukul 18.15 WIB.

Wahdadi Kepala markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan sumber informasi awal dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Sragen bahwa terjadi kebakaran toko yang berdekatan dengan rumah hunian di Dukuh Gilan Rt.11/03 Desa Tanggan Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Begitu mendapat info petugas Posko PMI bersama PSC119 Kab. Sragen melakukan respon untuk melakukan assesment dan pertolongan pertama menggunakan Ambulans PMI Alfa 01. 

Setiba di lokasi yang terbakar berupa toko yang berdempetan rumah pemilik toko, kejadian kebakaran tersebut di sebabkan oleh mesin pompa bensin mini yang mengalami konslerlting listrik dan membakar pom mini dan menjalar ke Toko kelontong dan ke rumah hunian yang berdekatan, tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa ini.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020

Data nama pemilik toko 1 Kepala Keluarga 5 jiwa atas nam yaitu Daiman (40 tahun) Dukuh Gilan Rt.11/03 Desa Tanggan Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Unsur terlibat dilapangan saat kejadian PMI Kabupaten Sragen, PSC 119 Kab. Sragen, BPBD Kab. Sragen, Pemadam Kebakaran, POLRI, TNI, TAGANA, FKPPI, PLN, BANSER, Perangkat Desa Tanggan, Perangkat Kecamatan Gesi, Semut Ireng Rescue, Warga Masyarakat.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun dampak kerugian mencapai 200 juta rupiah dan pemilik rumah sementara tinggal dirumah tetangga yang tidak jauh dari lokasi kejadian pungkas Wahdadii. (Munif PMI Sragen / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close