PMI Tangerang Ikuti Pertemuan Forum Komunikasi Lintas Sektor Percepatan Sertifikasi CPOB UTD Tahun 2019 - CERITARELAWAN.id


JAKARTA. CERITARELAWAN.id - Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melalui Subdirektorat Pengawasan Sarana Produksi Produk Biologi dan Sarana Khusus - Direktorat Pengawasan Produksii Obat, Narkotika, Psikotropika dan Prekursor senin lalu mengadakan Pertemuan Forum Lintas Komunikasi Lintas Sektoral Percepatan Sertifikasi Cara Pembuatan Obat Yang Baik (CPOB) Unit Transfusi Darah Tahun 2019 tanggal 8 - 9 juli 2019 bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

Pertemuan ini merupakan Kegiatan yang dilakukan BPOM agar Unit Transfusi Darah bisa lebih Cepat dan Lebih Tepat dalam melakukan Sertifikasi CPOB dan penerapan Sistem Kualitas yang Baik dalam melakukan pelayanan darah dan sebagai salah satu syarat dalam melakukan Fraksionasi Plasma. 

Peserta Kegiatan yang hadir dalam kegiatan tersebut Berasal dari Para Kepala Balai Besar POM di Indonesia dan 12 UTD di  Indonesia yang tahun 2019 ini akan melakukan proses Sertifikasi CPOB UTD oleh Badan POM yang dihadiri oleh Kepala Unit Transfusi Darah dan Ketua PMI. 

UTD PMI Kota Tangerang yang merupakan salah satu dari 12 UTD di Indonesia yang akan dilakukan sertifikasi oleh BPOM tahun 2019 ini merasa sangat senang dan siap dalam menghadapi sertifikasi BPOM tahun 2019 ini.

Wawan Fauzi, Sekretaris PMI Kota Tangerang yang hadir dalam kegiatan Itu Menyatakan “PMI Kota Tangerang turut hadir dan ikut menandatangani komitmen bersama antara BPOM dan 12 UTD PMI yang akan disertifikasi di tahun 2019, hal ini menunjukkan kesungguhan dan keseriusan  kami dalam mengikuti seluruh tahapan proses sertifikasi yang disyaratkan oleh BPOM.

Sertifikasi BPOM ini bukanlah hal yang mudah tetapi sesuatu yang harus diwujudkan karena menyangkut komitmen peningkatan kualitas mutu dan pelayanan kami kepada masyarakat.

InsyaAllah kedepannya kualitas mutu dan pelayanan  UTD PMI Kota Tangerang akan dirasakan lebih baik, khususnya karena tidak lama lagi akan diresmikannya penggunaan Labolatorium Darah UTD PMI Kota Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Batuceper.

Dengan berfungsinya Labolatorium Darah tersebut, kebutuhan darah yang berkualitas dari masyarakat untuk pengobatannya, di Kota Tangerang dan sekitarnya akan dapat terpenuhi oleh UTD PMI Kota Tangerang. (Ade Kurniawan PMI Tangerang / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata