PMI Trenggalek Studi Banding Ke PMI Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk meningkatkan kapasitas pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek hari kamis, (25/7/2019) mengadakan kunjungan studi banding ke PMI Kabupaten Ponorogo.


Ketua PMI Ponorogo saat memberikan sambutan

DR. Ir. H. Mulyadi WR, MMT Ketua PMI Kabupaten Trenggalek kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, tujuan kegiatan  study banding ini untuk menjalin hubungan komunikasi dan antara PMI Kabupaten Trenggalek dengan PMI Kabupaten Ponorogo dan belajar manajemen administrasi dan pelayanan yang ada di PMI Kabupaten Ponorogo.


Kepala UDD PMI Trenggalek saat memberikan sambutan

"Kami sengaja belajar ke PMI Kabupaten Ponorogo karena sudah jauh melangkah dan lebih maju dibandingkan PMI Kabupaten Trenggalek. Kita belajar banyak bagaimana sistem yang dibangun oleh PMI Kabupaten Ponorogo dalam menjalankan organisasi,” ujarnya.

Ketua PMI Trenggalek saat mencoba Tempat Donor Darah UDD PMI Ponorogo
Selain Pelayanan Darah UDD dan pelayanan Markas, PMI Kabupaten Ponorogo juga memiliki layanan antar darah berupa Go Blood, Balai Pengobatan, layanan ambulans transportasi dan ambulan jenazah yang semuanya digratiskan untuk masyarakat yang membutuhkan.
Ketua PMI Trenggalek di Dampingi Ketua PMI Ponorogo saat di Balai Pengobatan PMI Ponorogo
“Kami akan coba terapkan sistem yang sudah dilakukan oleh PMI Kabupaten Ponorogo dalam mengelola organisasi secara administrasi dan juga pelayanannya, tentunya semua bisa terwujud secara bertahap, perlu waktu, baiaya dan juga dukungan dari semua pihak". terangnya.
Ketua PMI Trenggalek di Dampingi Ketua PMI Ponorogo saat melihat IPAL 
Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, kegiatan studi banding ini diikuti oleh Ketua, Sekretaris, Kepala UDD dan staf PMI Kabupaten Trenggalek yang kesemuanya bertujuan demi untuk meningkatkan pelayanan dan membantu masyarakat Kabupaten Trenggalek.
Foto Bersama PMI Trenggalek dan PMI Kabupaten Ponorogo di Halaman UDD PMI Ponorogo
Tanggapan Drs. H. Luhur Karsanto, M.Si Ketua PMI Kabupaten Ponorogo “saya mewakili PMI Kabupaten Ponorogo mengucapkan terimakasih atas kunjungan dalam studi banding PMI Kabupaten Trenggalek. 

Kegiatan ini sangat bermanfaat tentunya bagi kedua belah pihak karena bisa berbagi pengalaman tentang pelaksanaan Program kerja yang ada di PMI Kabupaten Trenggalek dan PMI Kabupaten Ponorogo serta berdiskusi kelebihan dan kekurangan yang ada. Harapan Kami kerjasama dan kegiatan ini bisa berlanjut pada kesempatan yang akan datang.”. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata