CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga Reyog Singo Ditho Desa Simo pada Pagelaran Reyog Serentak se Ponorogo - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reyog Singo Ditho Desa Simo pada Pagelaran Reyog Serentak se Ponorogo



CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Hari ini kamis, (11/7/2019) merupakan perdana pagelaran pertunjukan seni Reyog Ponorogo serentak yang dilaksanakan pada tanggal 11 tiap bulannya. 


Kegiatan Pagelaran seni Reyog Ponorogo mendapat dukungan dari para lurah dan kepala desa di Ponorogo.


Tari Jathil Seni Reyog Singo Ditho


Bambang Kepala Desa Simo Kecamatan Slahung Ponorogo, mengatakan pihaknya sangat mendukung ide yang dilontarkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni untuk menggelar reyog setiap bulan sekali secara serentak ini. 




Bambang mengungkap reyog yang di pertontonkan untuk warga merupakan reyog Singo Ditho dengan punggawa seni warga Desa Simo.



Yang menarik dari pagelaran serentak perdana ini juga dihadiri 11 seniman dari Kota Solo guna mensukseskan program Bupati Ponorogo ini.


Antusias warga saat melihat pertunjukan Reyog Singo Ditho
Bambang menambahkan dengan gelaran ini nanti nya kedepannya seni reyog di Desa Simo lebih terkoordinir dan bisa terus tampil serta bisa datangkan wisatawan.

Tanggapan Anis warga Desa Simo kepada CERITARELAWAN.id menceritakan pagelaran reyog secara serentak juga untuk memeriahkan #tahunwisata2019 dan demi memberikan suguhan istimewa bagi pengunjung yang datang atau melintasi Ponorogo. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN portal informasi online dunia relawan dan umum, fokus pada pembaca berkedudukan di Jawa Timur, Indonesia dan luar negeri. CERITARELAWAN memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Travel. Kuliner dan Tekno. Pembaca CERITARELAWAN Politisi, profesional, karyawan, pengusaha, pelajar, dan ibu rumah tangga.